Kamis, 18 Agustus 2022

Ketua PKK Kecamatan Cabangbungin Tinjau Pembangunan Posyandu di Desa Setiajaya

PEMERINTAHAN   Jul 5, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.573 Kali


id5118_Compress_20220705_193509_9791.jpg
TINJAU POSYANDU : Ketua TP PKK Kecamatan Cabangbungin, Evi Asep Buchori, meninjau lokasi Posyandu Mawar 4, di Kampung Teluk Garut, Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, pada Selasa (05/07/2022). FOTO : IKE SOPIAH/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CABANGBUNGIN – Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan Cabangbungin meninjau lokasi Posyandu Mawar 4 yang masih dalam proses pengerjaan, di Kampung Teluk Garut, Desa Setiajaya Kecamatan Cabangbungin, pada Selasa (05/07/2022).

Ketua TP PKK Kecamatan Cabangbungin, Evi Asep Buchori mengatakan, kunjungannya ke Posyandu Mawar 4 bertujuan untuk melihat sejauh mana proses penyelesaian bangunan Posyandu Mawar 4 yang masih belum lengkap.

“Hari ini kami ingin melihat sejauh mana proses pembangunan Posyandu Mawar 4, karena Posyandu merupakan lembaga kemasyarakat desa yang dapat meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga perlu adanya pergerakan dari semua pihak agar pembangunan Posyandu tersebut dapat segera diselesaikan,” ungkap Evi.

Evi menambahkan, keberadaan Posyandu dinilai sangat penting karena kinerja Posyadu menjadi terdepan dalam memastikan kesehatan penerus bangsa. Oleh karena itu dirinya meminta kepada kader Posyandu Mawar 4 untuk melaporkan apa saja yang masih belum ada di Posyandu tersebut.

“Tadi kami sudah menanyakan ke kader Posyandu Mawar 4, bahwa ada beberapa perlengkapan yang masih kurang, salah satunya alat timbangan, oleh karena itu kami akan anggarkan agar alat-alat kesehatan di Posyandu Mawar 4 lengkap,” katanya.

Dirinya juga berharap setalah selesainya pembangunan Posyandu Mawar 4 dapat memberikan semangat kepada kader posyandu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat Desa Setiajaya dapat meningkatkan fasilitas kesehatan yang lebih layak.

“Harapan kami Posyandu Mawar 4 ini dapat segera terselesaikan, karena pembangunan Posyandu ini sudah mencapai 90 persen lebih, kemungkinan akhir bulan masyarakat sudah bisa langsung memanfaatkan fasilitas kesehatan untuk ibu dan anak,” ucapnya.

Reporter : Ike Sopiah

Editor      : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik