Senin, 08 Agustus 2022

Ketua Dewan Apresiasi Inovasi Roya Terbit hanya 25 Menit

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.161 Kali


id3934_WhatsApp Image 2021-12-29 at 15.56.13.jpeg


CIKARANG SELATAN – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi inovasi pelayanan yang dilakukan oleh Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi dalam program pensertifikatan tanah dalam rangka menyambut Hari Natal. Salah satunya penerbitan Surat Roya hanya 25 menit.

“Saya dulu pernah mengalami contohnya surat Roya, membutuhkan waktu sekitar satu minggu lebih tetapi sekarang hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit saja. Artinya ini suatu fakta bahwa terobosan yang dilakukan Kantor ATR/BPN ini sangat bermanfaat dalam kemaslahatan masyarakat,”ucapnya, disela-sela menghadiri peresmian Lampion dan Ruang Command Center di Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Rabu (29/12/21).

Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi, Hiskia Simarmata menjelaskan program layanan tersebut berkaitan dengan inovasi pelayanan yang telah dijalankan bertepatan dengan hari-hari besar nasional contohnya menjelang Hari Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember.

“Iya kita memanfaatkan momentum hari-hari besar nasional untuk membuat terobosan pelayanan yang cepat. Tadi kita lihat sendiri ada masyarakat yang mendapatkan Surat Roya dalam waktu 25 menit saja sudah bisa bawa pulang suratnya,” kata Hiskia.

Dirinya juga mengatakan, peta bidang tanah dalam program pensertifikatan tanah dalam rangka menyambut Hari Natal hanya 25 bidang tanah. Maka dari itu, dirinya mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan momen ini terlebih Kantor ATR/BPN Kabupaten Bekasi telah memiliki fasilitas pelayanan online (Lampion).

“Hanya 25 bidang tanah saja yang bisa kita layani. Silahkan manfaatkan dengan mengakses melalui situs Lampion karena masyarakat tadi juga dapat terbit melalui pelayanan berbasis online kita,” pungkasnya. (*)

 

REPORTER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Karangmulya Targetkan Imunisasi 2.586 Anak di 37 Posyandu
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik : Aplikasi Bebeli dan Bebunge masuk dalam Ekosistem Kubernetes
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP: Bermodal KTP, NPWP dan Email Pelaku UMK Langsung Dapat Izin Usaha
PEMERINTAHAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik