Kamis, 26 Mei 2022

Kecamatan Tambun Utara Launching Vaksin Booster Perdana

COVID - 19   Jan 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.777 Kali


id4081_Compress_20220124_201705_5572.jpg
LAUNCHING VAKSIN BOOSTER : Camat Tambun Utara, Najmuddin meninjau pelaksanaan launching vaksinasi booster di Kantor Kecamatan Tambun Utara, Senin (24/01/22).

TAMBUN UTARA - Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, melaunching program vaksinasi booster (dosis ketiga) yang berlangsung di kantor kecamatan setempat, dengan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas, Muspika dan Pemerintah Desa.

Camat Tambun Utara, Najmuddin mengatakan vaksinasi booster perdana ini diperuntukkan untuk pelayan publik, baik itu pegawai kecamatan, desa, dan guru sekolah negeri di wilayah Tambun Utara.

“Hari ini kita melaunching vaksin booster atau vaksin ketiga, yang diperuntukkan bagi para pelayan publik. Karena memang mereka inilah yang diutamakan,” jelasnya, Senin, (24/01/2022).

Vaksinasi booster ini, lanjutnya, akan dibuka secara umum, dengan rentang waktu yang disesuaikan dengan jumlah warga Tambun Utara, dengan dasar data dari vaksinasi sebelumnya.

“Kalau data yang kemarin, warga Tambun Utara sekitar 112 ribuan yang akan divaksin, lamanya tergantung intensitas dari rekan-rekan Puskesmas. Diperkirakan sekitar 3 bulanan," ucapnya.

Mengenai vaksinasi ketiga ini akan terus disosialisasikan dalam Rapat Minggon di tingkat kecamatan maupun desa, untuk kembali mengajak mereka yang sudah mengikuti vaksinasi dosis satu dan dua.

“Kita selalu sosialisasi ke masyarakat. Secara formal misalnya kita di rapat-rapat minggon kecamatan, desa, kita mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi ketiga, agar imunitasnya makin kuat,” ungkapnya.

Sementara itu untuk tempat pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan di kantor desa dan RW melalui koordinasi dengan pihak Puskesmas.

“Kita bekerjasama dengan pemerintah desa dan RW, tinggal nanti penjadwalan dari Puskesmas, kita minta ke Desa, dan Desa nanti ke RW,” terangnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kemenag, PCNU dan Polres Metro Bekasi, Kolaborasi Wujudkan Program 1 Juta Vaksin
COVID - 19   Apr 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Babelan 1 Genjot Vaksinasi Booster Selama Ramadan
COVID - 19   Apr 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Muspika Tarumajaya Sasar Penerima BLT yang Belum Mengikuti Vaksinasi
COVID - 19   Apr 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Koramil 11/Pebayuran Kawal Percepatan Vaksinasi di Bulan Ramadan
COVID - 19   Apr 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Meski Ramadan, Puskesmas Sriamur Layani Setiap Hari Vaksinasi Covid-19
COVID - 19   Apr 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik