Senin, 27 Mei 2024

Kecamatan Sukatani Gelar Jumat Bersih

PEMERINTAHAN   May 26, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 660 Kali


id7314_Compress_20230526_154618_8128.jpg
JUMSIH : Kecamatan Sukatani menggelar Jumat Bersih (Jumsih) sebagai upaya mewujudkan Sukatani bersih. Apalagi Jumsih menjadi program prioritas Pemkab Bekasi berjalan efektif dan maksimal.

SUKATANI - Kecamatan Sukatani menggelar Jumat Bersih (Jumsih) sebagai upaya mewujudkan Sukatani bersih. Apalagi Jumsih menjadi program prioritas Pemkab Bekasi berjalan efektif dan maksimal.

Camat Sukatani Agus Dahlan menyampaikan,  kegiatan kerja bakti Jumsih merupakan salah satu program cinta kebersihan dan dilakukan setiap hari Jumat. Selain itu juga kerja bakti Jumsih untuk mewujudkan lingkungan Kecamatan Sukatani yang bersih, rapi dan indah sehingga enak dipandang mata.

"Ya, untuk memberikan serta edukasi kepada masyarakat karena dengan lingkungan yang bersih bisa memberikan dampak yang baik bagi kehidupan, contohnya mencegah terjadinya banjir," terang Agus saat diwawancarai ruang kerja pada Jumat (26/5/2023).

Agus mengatakan, Pemerintah Kecamatan Sukatani dalam sektor pembangunan maupun sektor pemberdayaan masyarakat dilingkungan Kecamatan Sukatani terus berupaya. Salah satunya dengan meningkatkan kebersihan lingkungan sehingga lingkungan Kecamatan Sukatani semakin bersih, indah dan hijau dengan melakukan kerja bakti jumat bersih.

"Kegiatan kerja bakti jumat bersih dilakukan oleh seluruh pegawai dan staf kecamatan melakukan kerja bakti Jumsih di area kantor kecamatan, serta membuat lubang resapan biopori untuk mencegah terjadinya banjir," terangnya.

Agus menjelaskan Jumsih ini harus dilakukan secara rutin untuk terciptanya kantor sehat dan bersih, menjadikan contoh kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih.

"Setiap hari jumat pegawai harus terus melakukan kegiatan jumsih rutin, kita juga bisa sadar lingkungan bersih dan terciptanya kantor menjadi sehat," katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Pelantikan 561 PPS, Dani Ramdan Tekankan Profesionalitas Kerja dan Jaga Marwah Pilkada 2024
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dorong Kesejahteraan Petani dan UMKM, Dani Ramdan Sambut Antusias Acara Pasar Pasisian Leuweung
PEMERINTAHAN   May 26, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bey Macmudin Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Bekasi kepada Dani Ramdan
PEMERINTAHAN   May 23, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atasi Stunting, Dani Ramdan : Optimalkan Peran Serta Pentahelix di Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Cegah Stunting, Puskesmas Pebayuran Siapkan Inovasi Unggulan Sambel Lada
PEMERINTAHAN   May 22, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik