Senin, 23 Mei 2022

Kecamatan Setu Terima Kunjungan Kerja Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi

PEMERINTAHAN   Mar 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 306 Kali


id4462_Compress_20220328_211927_7901.jpg


SETU - Pemerintah Kecamatan Setu menerima Kunjungan Kerja dari Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, bertempat di Ruang Rapat Kecamatan Setu, Senin (28/03/22).

Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini menjelaskan, kegiatan kunjungan kerja tersebut untuk melihat sejauh mana pelayanan dan ketertiban umum dijalankan oleh Pemerintah Kecamatan Setu dan pemerintah desa di wilayahnya.

"Iya jadi kami ingin melihat sejauh mana pelayanan dan ketertiban umum berjalan di Kabupaten Bekasi dengan uji petik di Kecamatan Setu. Ada beberapa PR yang harus dibenahi kedepannya agar tujuan pelayanan dan ketertiban umum ini dapat dicapai dengan ideal," ucap Ani Rukmini, setelah berdialog dengan Camat Setu Joko Dwijatmoko dan para Kepala Desa se-Kecamatan Setu.

Ani meyebutkan, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan yang berkaitan dengan terciptanya ketertiban umum di wilayah Kecamatan Setu yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat dan pelayanan publik.

"Misalnya penataan tanah kas desa yang diklaim milik masyarakat yang sudah inkrah berdasarkan keputusan pengadilan, kami berharap agar pemerintah menyediakan anggaran untuk proses ganti rugi untuk keberlangsungan pelayanan itu sendiri," katanya.

Camat Setu, Joko Dwijatmoko menjelaskan, Pemerintah Kecamatan Setu terus melakukan optimalisasi kualitas pelayanan publik dengan terus melakukan kajian dan inovasi agar mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan.

"Di Desa Tamansari misalnya, di sana sudah menerapkan pelayanan berbasis digitalisasi untuk masyarakat yang ingin mengurus dokumen kependudukan. Hal ini menjadi inovasi yang sangat baik dan mudah bagi masyarakat," kata Joko.

Dirinya juga menambahkan, aspek-aspek yang menjadi permasalahan di lapangan, yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat ataupun pemerintah desa, baik dari segi pelayanan maupun infrastruktur. 

Ia mengatakan terus melakukan koordinasi dan komunikasi sebagai wujud sinergitas yang baik demi mencapai tujuan pembangunan yang ideal di Kecamatan Setu.

"Kita tentunya terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah daerah sesuai dengan aturan dan kewenangan yang berlaku. Tadi juga para kepala desa sudah berdialog terkait permasalahan di wilayahnya masing-masing dan semoga mendapatkan perhatian atas aspirasi yang disampaikan," ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini didampingi oleh beberapa perwakilan anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, dan turut hadir Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut diikuti oleh Camat Setu, Sekretaris Camat Setu dan staffnya, serta para kepala desa se Kecamatan Setu.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik