Jumat, 03 Desember 2021

Kecamatan Cabangbungin Genjot Sektor UMKM untuk Pemulihan Ekonomi

EKONOMI   Nov 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 126 Kali


id3668_IMG_20211116_154202.jpg


CABANGBUNGIN – Pemerintah Kecamatan Cabangbungin menyiapkan program untuk menggenjot sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam pemulihan ekonomi, dengan mengajak investor untuk bisa mendanai dan mendistribusikan hasil UMKM.

Camat Cabangbungin, Asep Buhori mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pemulihan ekonomi dengan memfasilitasi pemasaran hasil UMKM untuk bisa memajukan ekonomi masyarakat di wilayahnya.

"Dalam pemulihan ekonomi di wilayah Cabangbungin, kami berencana ingin meningkatkan UMKM agar bisa maju. Diantaranya kami berencana memfasilitasi pemasaran hasil UMKM masyarakat," kata Asep saat ditemui pada, Senin (01/11/2021).

Strategi pemasaran yang akan dilakukan yakni dengan cara menjual hasil UMKM ke pasar malam dan mengadakan bazar untuk memperkenalkan ke masyarakat bahwa Kecamatan Cabangbungin memiliki banyak produk UMKM.

"Banyak sekali hasil UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin, seperti Keripik Pisang, Otak-otak, Telur Asin, Ikan Cue dan masih banyak lagi," kata dia.

Selain itu, pihaknya akan mengumpulkan para pelaku UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Cabangbungin untuk mensosialisasikan mengenai pemasaran, karena menurutnya masyarakat sangat mengharapkan hal seperti itu.

Asep berharap, pemerintah daerah dan dinas terkait agar bisa memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM yang ada di Cabangbungin, sehingga produk UMKM Cabangbungin bisa dikenal masyarakat, baik di dalam maupun di luar wilayah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Ike Sopiah

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

CCEP Indonesia Gelar Pelatihan Budidaya Tanaman Lidah Buaya untuk Warga Sekitar Pabrik
EKONOMI   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
UMK Kabupaten Bekasi 2022 Diusulkan Naik 5,5 Persen
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Gelar Bazar Kuliner Olahan Ikan
EKONOMI   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bank BJB Dukung Pemkab Bekasi Majukan UMKM
EKONOMI   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Adakan Gebyar Penciptaan UMKM Bekasi Keren
EKONOMI   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik