Minggu, 04 Desember 2022

"Police and Army Go To School"

Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Sambangi Sekolah di Cibarusah.

PENDIDIKAN   Jun 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.226 Kali


id4989_Compress_20220616_204739_9241.jpg
POLICE AND ARMY GO TO SCHOOL : Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, menyambangi sekolah SMK Abdi Negara kenalkan program Police and Army Go To School, Kamis (16/06/22).

CIBARUSAH - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M Horison Ramadhan menyambangi SMK Abdi Negara, Kecamatan Cibarusah, pada Kamis (16/06/22).

Kegiatan tersebut merupakan program Police and Army Go To School, yang digagas oleh kedua instansi tersebut dan menjadi yang pertama kali ada di kota/kabupaten.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menjelaskan, program Police and Army Go To School, bertujuan untuk memberikan edukasi serta bimbingan kepada para pelajar dengan memperkenalkan berbagai kegiatan yang positif. 

Program tersebut juga membawa pesan agar para pelajar menghindari kenakalan remaja seperti kekerasan, tawuran, narkoba, dan juga bijak dalam menggunakan media sosial.

"Iya, ini merupakan wujud sinergitas kami dalam rangka mengedukasi serta membimbing para pelajar agar mereka selalu melakukan kegiatan yang positif dan menjauhkan segala bentuk kegiatan yang bersifat negatif melalui pesan yang kita sampaikan dari program ini," ucap Gidion.

Dirinya menjelaskan, program Police and Army Go To School ini akan terus dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah se-Kabupaten Bekasi khususnya menyasar bagi para pelajar SMA/SMK.

“Bersama TNI kita akan melakukan kegiatan ini rutin di seluruh sekolah di Kabupaten Bekasi dengan tujuan untuk mencegah kenakalan remaja serta peredaran narkoba di kalangan pelajar melalui berbagai kegiatan yang menyenangkan di sekolah,” jelasnya.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf M. Horison Ramadhan menambahkan, program tersebut merupakan program inovasi yang sangat baik untuk mengajak para pelajar yang akan menjadi para penerus bangsa agar dapat mengontrol diri dalam pergaulan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menggiring para pelajar ke arah yang lebih baik lagi dalam pergaulannya. Ini juga merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri dalam menjaga putra-putri terbaik bangsa,” tambah Horison.

Lebih lanjut, Kepala Desa Sindangmulya, Selpia Indriyani turut mengapresiasi program Police and Army Go To School karena dinilai membawa pesan positif melalui pendekatan terhadap para pelajar sehingga kegiatan seperti ini dirasa sangat efektif dalam mengedukasi para pelajar.

“Kegiatan seperti ini sangatlah positif, sebab melalui pendekatan seperti ini pesan edukasi dan imbauan yang disampaikan kepada para pelajar dapat lebih diterima dan dicerna dengan baik oleh para pelajar,” ujarnya.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh pihak sekolah dan diikuti oleh para pelajar dengan sangat antusias. Pentas seni dan yel-yel dari anggota Polri dan TNI juga menularkan sifat kebersamaan dan kekompakan kepada para pelajar.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik