Kamis, 18 Agustus 2022

Kantor Bea Cukai Cikarang dan Satpol PP Sinergi Tertibkan Peredaran Rokok Ilegal

PEMERINTAHAN   Jun 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 126 Kali


id5055_Compress_20220627_140700_0776.jpg


SUBANG - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Cikarang tengah memantapkan sinergitasnya dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam melakukan penindakan terhadap rokok ilegal yang beredar di masyarakat. 

Pelaksana Seksi Penindakan Kantor Bea Cukai Cikarang, Roy Panggabean mengatakan, sejauh ini dalam penindakan operasi gabungan bersama Satpol PP, pihaknya berhasil mengamankan ratusan ribu batang rokok ilegal di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Kita sudah lakukan operasi gabungan sebanyak dua kali dan menerbitkan surat bukti penindakan sebanyak lima kali. Kebanyakan ditemukan di Kecamatan Cikarang Utara, Setu dan beberapa kecamatan lainnya," kata Roy usai acara Forum Group Discussion (FGD) bersama Satpol PP Jabar dan Satpol PP Kabupaten Bekasi di Subang (23/06).

Roy mengatakan, pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak terkait untuk menekan sebaran tembakau dan rokok ilegal di Kabupaten Bekasi, yang kebanyakan ditemukan tidak dilengkapi pita cukai. 

"Untuk kedepan kita akan lakukan lagi operasi tembakau dan rokok ilegal ini dengan mengumpulkan informasi dari teman-teman Satpol PP," katanya.

Roy menyebutkan, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) merupakan penerimaan negara dari sektor cukai hasil tembakau yang dibagihasilkan kepada pemerintah daerah, dengan komposisi sesuai yang ditetapkan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Forum Group Discussion (FGD) tersebut untuk memastikan kesesuaian program dan kegiatan pemanfaatan DBHCHT oleh pemerintah daerah dengan ketentuan yang berlaku, khususnya dalam bidang penegakan hukum.

"Sebenarnya sinergi Bea Cukai dengan Pemda dalam hal ini Satpol PP, sudah berlangsung sejak awal tahun yakni pada semester pertama. Dengan FGD ini diharapkan sinergitasnya semakin kuat dan peran-perannya juga lebih optimal," katanya.

Reporter : Nurachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Meriah, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Kendaraan Hias dan Helaran Kecamatan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Minta Warga Berperan Dalam Pemulihan Ekonomi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Minta Masyarakat Berperan Membangun Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Tamsel Berpesan Jangan Kotori Kemerdekaan dengan Egoisme Golongan
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Dani Ramdan Serahkan SK Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Cikarang
PEMERINTAHAN   Aug 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik