Sabtu, 27 November 2021

Kalahkan PSGC Ciamis 3-1, Persikasi Raih Posisi Kedua Grup E Piala Suratin

OLAH RAGA   Nov 14, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 537 Kali


id3650_IMG_20211114_064316.jpg


TAMBUN UTARA . Tampil dengan kekuatan penuh, kesebelasan Persikasi Kabupaten Bekasi berhasil meraih poin penuh, setelah pada pertandingan kedua Grup E, mengandaskan perlawanan kesebelasan PSGC Ciamis dengan score 3-1, pada lanjutan pertandingan piala Suratin, di lapangan sepakbola Desa Karangsatria Tambun Utara, Sabtu (13/11/21). 

Persikasi Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah tertinggal terlebih dahulu, setelah pemain PSGC Ciamis, Ajril Syahril, berhasil menjebol gawang Persikasi yang dikawal oleh penjaga gawang Andika Farhan ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Tertinggal 0-1 pemain Persikasi meningkatkan permainannya, dan hasilnya pada menit 39, Muhammad Kandias, berhasil menyamakan kedudukan menjadi sama kuat 1-1. 

Tidak puas dengan hasil seri , para pemain Persikasi terus meningkat intensitas serangannya, dan hasilnya satu menit sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, pemain bertahan Persikasi Maulana Firdaus , berhasil membuat timnya berbalik unggul 2-1 , setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang PSGC Ciamis yang dikawal penjaga gawang Aldi Ripaldi.

Memasuki babak kedua pertandingan berlangsung semakin keras, karena kedua kesebelasan berusaha untuk meraih kemenangan. Tidak sedikit benturan antar pemain mewarnai pertandingan tersebut, sehingga wasit Yudi yang memimpin pertandingan tersebut, mengeluarkan sembilan kartu kuning, masing masing enam untuk pemain Persikasi, dan tiga untuk pemain PSGC Ciamis.

Hujan yang turun pada pertengahan babak kedua membuat pertandingan semakin berat. Para pemain kesebelasan PSGC Ciamis yang berusaha untuk menyamakan kedudukan semakin terpuruk. 

Pada menit ke-68 penjaga gawang PSGC Ciamis, Aldi Ripaldi terpaksa menghadang dengan keras pemain Persikasi yang tinggal berhadapan dengannya di kotak pinalti, sehingga membuat wasit menghadiahi dengan kartu merah dan menunjuk titik putih untuk kesebelasan Persikasi. 

Hal tersebut tidak disia-siakan oleh Muhammad Kandias untuk menambah koleksi golnya pada pertandingan tersebut , dan berhasil menambah keunggulan 3-1 untuk Persikasi.

Sampai dengan wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah untuk kemenangan kesebelasan Persikasi Kabupaten Bekasi. 

Dengan hasil ini, untuk sementara Persikasi menempati posisi kedua dengan poin tiga di bawah PERSERINDRA Indramayu. Sedangkan PSGC Ciamis menempati juru kunci dengan poin satu dari dua pertandingan setelah PSB Bogor.

Kedua kesebelasan masih menyisakan satu kali pertandingan dengan kemungkinan lolos ke babak selanjutnya masih terbuka, untuk itu Pelatih kepala Persikasi Abdullah Syafei, terus memberikan semangat kepada anak asuhnya untuk tampil lebih maksimal lagi 

"Kami tampil dengan semangat juang untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi. walaupun kami berada di grup yang dihuni oleh tim tim perserikatan yang banyak orang bilang grup ini adalah grup neraka, tapi kami optimis dapat meraih kemenangan pada pertandingan terakhir melawan PSB Bogor untuk lolos ke babak berikutnya" ujar Ahmad Syafei.

Reporter : Andi Imanuddin

Editor     : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Usai Jadi Juara, Persikasi Geber Persiapan Hadapi Putaran Nasional
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Bangga Persikasi Raih Juara Piala Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Menang Adu Penalti, Persikasi Juara Soeratin 2021
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disbudpora Gelar Sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional
OLAH RAGA   Nov 24, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kalahkan Depok City 2-0, Persikasi Melaju ke Babak Final
OLAH RAGA   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik