Kamis, 19 Mei 2022

Kades Sukadami Terus Gali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat

DESAKU   Feb 25, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 561 Kali


id4275_IMG_20220225_203252.jpg
Kades Sukadami, HM Kunang

CIKARANG SELATAN - Kepala Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, HM Kunang mengatakan, banyak potensi yang bisa digali dan dikembangkan di daerahnya.

Terlebih Desa Sukadami adalah salah satu desa di Cikarang Selatan sebagai penyangga kawasan industri dengan jumlah sumber daya manusia yang besar. 

"Salah satu contoh yang sedang berjalan adalah pengembangan UMKM di Desa Sukadami yang berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat," kata HM Kunang, Jumat (25/02/22).

Ia juga mengatakan, untuk menjadikan masyarakat Sukadami sejahtera harus mempunyai strategi yang tepat, dengan merangkul semua kelompok masyarakat agar bersatu padu dan dapat berpartisipasi dalam membangun desa.

HM Kunang menyebutkan, jumlah penduduk Desa Sukadami sekitar 46 ribu jiwa, yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya. Mereka harus terus diajak terlibat membangun desanya dan tidak bersikap apatis.

"Kami sebagai pemerintah desa harus ekstra memberi keyakinan kepada masyarakat bahwa pemerintah selalu hadir dan berusaha mensejahterakan, masyarakat," ungkapnya.

Selain dituntut untuk mensejahterakan masyarakat, sebagai kepala desa, dirinya mempunyai inovasi dan terobosan yang strategis, seiring dengan berkembangnya teknologi.

"Kami fokuskan pembaharuan kepada internal kinerja pemdes, sehingga nanti para aparatur desa dapat melayani masyarakat dengan baik pula. Karena pada dasarnya fungsi utama pemdes adalah melayani masyarakat," tandasnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Perkuat Silaturahmi, Pemdes Bojongmangu adakan Halal Bihalal
DESAKU   May 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Desa Sindangmulya Perkenalkan Kerajinan Tangan Bernilai Ekonomi
DESAKU   Apr 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Cikarang Kota Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW
DESAKU   Mar 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Sukadami Terus Gali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat
DESAKU   Feb 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kades Bojongmangu Lantik 18 Ketua RT Masa Bakti 2022-2027
DESAKU   Feb 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik