Rabu, 10 Agustus 2022

Kabupaten Bekasi Raih Peringkat 4 MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat

PEMERINTAHAN   Jun 27, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.243 Kali


id5061_Compress_20220627_204815_5363.jpg
Sekda Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi. Foto : Prokopim Pemkab Bekasi.

KABUPATEN SUMEDANG - Kafilah Kabupaten Bekasi kembali meraih peringkat ke-4 pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022. Acara tersebut resmi ditutup oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Kantor Pemerintahan Kabupaten Sumedang, pada Sabtu (25/6).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi, yang hadir di acara penutupan MTQ Jabar ke-37 mengatakan, prestasi yang diraih Kabupaten Bekasi tahun ini sama dengan pada MTQ Jabar ke-36 yang digelar di Subang pada tahun 2020 lalu, dimana Kabupaten Bekasi meraih peringkat ke-4. 

Namun demikian, Sekda mengatakan, pada MTQ Jabar tahun ini, perolehan emas Kafilah Kabupaten Bekasi bertambah menjadi 5 emas (juara pertama), dari MTQ sebelumnya yang hanya 3 emas. Hal ini akan menjadi motivasi lebih besar bagi para Kafilah Kabupaten Bekasi untuk menjadi lebih baik lagi.

"Pada tahun 2022 ini kita mengalami peningkatan yang tadinya ada 3 emas, menjadi 5 emas. Ini sebagai modal dasar untuk ke depan lebih baik lagi," ucapnya. 

Dengan berakhirnya kegiatan ini, Pemkab Bekasi melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bekasi akan terus memberikan pembinaan dan pelatihan serta dukungan fasilitas terbaik kepada peserta maupun pelatih dan pembina, agar seluruh kafilah semakin bersemangat meningkatkan prestasinya.

"Kita tetap akan lakukan pembinaan pada peserta dan juga pembinanya. Fasilitas dan anggaran akan didukung oleh Pemkab Bekasi. Mudah-mudahan jadi makin semangat dalam meningkatkan prestasi kita," tukasnya.

Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna, menjelaskan bahwa 5 qori dan qoriah peraih juara pertama pada MTQ Tingkat Jabar tahun ini akan menjadi perwakilan Jawa Barat pada MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan yang akan dilaksanakan pada Oktober 2022 mendatang. 

Qori dan qoriah yang meraih juara pada MTQ Jabar tahun ini juga akan mendapatkan penghargaan serta uang apresiasi yang telah disiapkan oleh Pemkab Bekasi.

"Untuk tingkat nasional nanti ada 5 perwakilan juara pertama dari Kabupaten Bekasi yang akan mewakili Jabar. Untuk peraih juara-juara ini akan kita siapkan penghargaan dan uang apresiasinya," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menunjukan kemampuan terbaiknya selama berkompetisi di MTQ ke-37 Tingkat Jabar. Ia menambahkan bahwa acara yang berlangsung dengan baik ini menunjukan Jawa Barat merupakan tempat yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

"Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang sudah menunjukan kemampuan dan cara terbaik untuk berkompetisi di sini. Inilah kebanggaan kita yang menunjukan Jawa Barat merupakan tempat yang kondusif," tuturnya.

Pada MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022, peringkat ke-1 atau Juara Umum diraih oleh Kota Bandung, peringkat ke-2 Kabupaten Bandung, peringkat ke-3 Kabupaten Tasikmalaya dan peringkat ke-4 diraih oleh Kabupaten Bekasi. (Prokopim Pemkab Bekasi). 

 

Berita Lainnya

Dua Desa Wakili Kecamatan Cibarusah dalam Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 10, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Penyusunan Masterplan Smart City, Diskominfosantik Undang Komunitas Lintas Sektor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Perbaiki Infrastruktur Jalan di Perbatasan Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Hadiri Penyerahan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Instansi Pemerintah
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
4 Desa di Kecamatan Tambelang Ikuti Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
PEMERINTAHAN   Aug 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik