Sabtu, 03 Desember 2022

K3S Cikarang Utara Gelar Halal Bi Halal

PENDIDIKAN   May 11, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.890 Kali


id4716_Compress_20220511_151601_1421.jpg
HALAL BI HALAL K3S : Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikarang Utara menggelar Halal Bi Halal di Gedung Aula Kecamatan PGRI Cikarang Utara, pada Rabu(11/5/22).

CIKARANG UTARA - Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikarang Utara menggelar Halal Bi Halal di Gedung Aula Kecamatan PGRI Cikarang Utara, pada Rabu(11/5/22).

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Moch Anwari Afandi, mengatakan, acara Halal Bi Halal yang dihadiri Camat Cikarang Utara dan unsur Muspika itu diikuti para kepala sekolah se-Kecamatan Cikarang Utara dalam rangka silaturahmi dan menjaga kekompakan dalam melaksanakan program yang telah dicanangkan.

“Karena ini adalah masih momentum Idul Fitri, maka dari itu kita mengadakan Halal Bi Halal yang bertujuan untuk menjaga kekompakan dan soliditas sehingga terjalin hubungan yang lebih akrab antara kepala sekolah se-Kecamatan Cikarang Utara,” katanya.

Moch Anwari Afandi menjelaskan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Cikarang Utara mempunyai program yang sangat padat, sehingga dengan diadakannya Halal Bi Halal ini diharapkan bisa mencari solusi dengan bertukar pikiran antar para kepala sekolah. 

“Ya, karena nanti program tersebut sangat padat, khususnya untuk kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan SD swasta, apalagi sekarang mau menjelang ujian sekolah yang digelar tanggal 17 Mei 2022, khusus di satuan pendidikan Kecamatan Cikarang Utara, maka dari itu kepala sekolah nanti bisa sharing, tukar pikiran dengan Dinas Pendidikan Koordinator Wilayah Kecamatan Cikarang Utara dan Koordinator Pengawas Sekolah (Korwas),” ungkapnya.

Sementara itu Camat Cikarang Utara Enop Can, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik acara halal bihalal tersebut untuk menjaga silaturahmi dan kekompakan antara para kepala sekolah. 

Selain itu Enop Can berpesan, meski kasus Covid-19 di Kabupaten Bekasi sudah turun, namun diharapkan tidak mengurangi kewaspadaan para kepala sekolah terhadap virus Corona, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah terjadinya penularan.

“Walaupun kasus Covid-19 sudah menurun, tetapi kita jangan mengabaikan prokes dimanapun kita sedang aktivitas, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar mencegah terjadinya penularan virus Covid-19,” terangnya.

Enop Can menambahkan, dari pihaknya juga telah bekerja sama dengan Kepala Sekolah se-Kecamatan Cikarang Utara dalam rangka melaksanakan vaksin anak dari usia 7 tahun sampai 12 tahun.

“Kami, Alhamdulillah selalu bekerjasama dengan Kepala Sekolah se-Kecamatan Cikarang Utara untuk melaksanakan program vaksinasi anak, dengan bersinergi bersama pihak Polsek maupun Puskesmas dalam melakukan vaksinasi,” katanya.

Penulis : Andre M Jafar

Editor    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jabar Gelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Provinsi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Para Peserta Terbaik Cabang Qiro’atul Qur’an dan Hafalan Al-Quran MTQ Kabupaten Bekasi 2022
PENDIDIKAN   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur
PENDIDIKAN   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harun Al-Rasyid Bawa Gagasan Zakat Produktif di MTQ Ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tim Fahmil Quran Kecamatan Cabangbungin Masuk Babak Final MTQ ke-54 Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik