Rabu, 18 Mei 2022

Jelang Ramadan, Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi PCNU Kabupaten Bekasi

SUARA DEWAN   Mar 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 539 Kali


id4427_Compress_20220324_141700_0918.jpg
Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratulloh menghadiri acara Rapat Silaturahmi dan Konsolidasi Majelis Wakil Cabang (MWCNU) yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bekasi, di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang, Kamis (24/03/22).

CIKARANG UTARA - Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratulloh menghadiri acara Rapat Silaturahmi dan Konsolidasi Majelis Wakil Cabang (MWCNU) yang digelar oleh PCNU Kabupaten Bekasi, di Hotel Batiqa Jababeka Cikarang, Kamis (24/03/22).

Dalam acara yang dihadiri unsur Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi itu, BN Holik, menyampaikan, Nahdlatul Ulama merupakan elemen penting dalam masyarakat untuk menciptakan hubungan yang harmonis di Kabupaten Bekasi.

"Kita harus dapat menciptakan kolaborasi yang baik antara NU dengan pemerintah daerah dan masyarakat, hal ini dibutuhkan dan sangat penting," terangnya.

BN Holik menambahkan, organisasi Nahdlatul Ulama yang berusia hampir mencapai satu abad, membuktikan perannya dalam menjaga negara dan agama tidak diragukan lagi sebagaimana yang dilakukan oleh pendirinya.

"Ajaran dan nilai yang dibawa Nahdlatul Ulama ini juga penting, saya berpesan agar PCNU di Kabupaten Bekasi ini ikut membangun bersama pemerintah, dalam hal pendidikan keagamaan, toleransi sesama umat beragama maupun suku, serta menjaga keamanan. Kita semua hadir dan tinggal di sini, dan NU sudah mencapai satu abad ini pasti sudah matang," tuturnya.

Menurutnya Kabupaten Bekasi adalah tempat yang memiliki potensi di berbagai bidang, terlebih sebagai daerah yang memiliki kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara.

"Peluang-peluang itu, harus kita gunakan agar kita semua dapat benar-benar memajukan Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Dia mengungkapkan kehadirannya dalam acara tersebut merupakan momen penting, terlebih hari ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi.

"Saya ingin ke depannya kita terus menjaga silaturahmi. Semoga bapak-bapak semua dapat mengembangkan syiar keagamaan sesuai dengan cita-cita NU, agar terus menjadi lebih baik," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin menyampaikan, pertemuan ini merupakan yang pertama secara tatap muka dengan semua pengurus Majelis Wakil Cabang yang ada di kecamatan, dikarenakan merebaknya virus Covid-19.

"Berkat sinergi kita dengan Polres Metro Bekasi, unsur Kodim, dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi. Kita bersyukur bisa bertemu dalam silaturahim ini bersama Ketua, Sekretaris Tanfidziyah yang ada di MWCNU yang bertugas di Kecamatan," terangnya.

Selain itu dalam menghadapi Ramadan, dia menginstruksikan, kepada seluruh pengurus MWC yang ada di setiap kecamatan, agar bisa menjadi penggerak dalam menjaga stabilitas, ketertiban dan keamanan di masyarakat.

"Tentunya ada etika dalam konteks bagaimana tidak mengganggu masyarakat, pengaturan mengenai tadarus, tahlil, dzikir, agar menjaga ketertiban selalu," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Komisi III Dorong Koneksi Pembangunan Jalan Antar Perumahan
SUARA DEWAN   May 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komisi IV DPRD Tinjau Pelatihan Tenaga Kerja di BLK Tambun Utara
SUARA DEWAN   Mar 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Ramadan, Ketua DPRD Hadiri Silaturahmi PCNU Kabupaten Bekasi
SUARA DEWAN   Mar 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hendra Cipta Terus Mendorong Penyerapan Tenaga Kerja Lokal
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pariwisata, BN Holik Dukung Desa Kertarahayu di Zona Hijau
SUARA DEWAN   Feb 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik