Sabtu, 02 Juli 2022

Jelang Diresmikan Presiden Jokowi, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Tinjau Gerbang Tol Gabus

PEMERINTAHAN   May 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 14.074 Kali


id4862_Compress_20220530_200459_9548.jpg
TINJAU GERBANG TOL GABUS : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau Gerbang Tol Gabus di Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, pada Senin (30/5/22).

TAMBUN UTARA – Jelang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Juni mendatang, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau Gerbang Tol Gabus Cibitung-Cilincing yang berada di Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, pada Senin (30/5/22).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, didampingi oleh Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Bina Konstruksi, Iwan Ridwan.

Dani Ramdan mengatakan, ruas jalan menuju Gerbang Tol Gabus yang lebarnya 5 meter masih perlu diperlebar untuk memperlancar arus lalu-lintas yang melewati jalur tersebut. 

"Exit tolnya sudah bagus tetapi dalam existingnya itu jalannya sempit, cuma lima meter saja. Nanti kita akan tambah dua meter, agar menjadi lebar,” kata Dani Ramdan. 

Pj Bupati Bekasi menyebutkan, dari pihak kontraktor yakni Waskita, menyanggupi untuk melakukan pembenahan di sekitar jalan sebelum masuk Gerbang Tol Gabus

"Untuk 300 meter pertama, 200 meter ke kanan sampai jembatan, 150 meter ke kiri itu ditangani oleh Waskita Karya, sehingga nanti tinggal menyambungkan ke jalan CBL," terangnya. 

Namun demikian, Dani Ramdan mengungkapkan, untuk tahun ini anggarannya baru untuk 1 kilometer, sehingga ditambah 500 meter ke kanan dan 500 meter ke kiri.

"Nanti kita bertahap akan menyambungkan ke jalan CBL, yang penting di ujungnya tol itu kita lebarkan,” ungkapnya.

Dani Ramdan menyampaikan, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir langsung pada peresmian dua ruas Jalan Tol Cibitung-Cilincing pada Juni mendatang.

“Insya Allah, Tol ini akan diresmikan kurang lebih dua minggu lagi, tetapi pengerjaannya harus terus berlangsung,” katanya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik