Senin, 23 Mei 2022

Jelang Arus Mudik, Petugas Dishub Lakukan "Ram Check" di Terminal Cikarang

PEMERINTAHAN   Apr 19, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.107 Kali


id4581_Compress_20220419_131422_2563.jpg


CIKARANG BARAT - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat bersama Dishub Kabupaten Bekasi, melakukan "ram check" atau inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum, di Terminal Kalijaya Cikarang, pada Selasa (19/04/2022). 

Kasi Operasi UPTD Wilayah 1 Dishub Provinsi Jawa Barat, Surya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut masa angkutan lebaran dan mempersiapkan sebaik mungkin armada yang beroperasi di Terminal Kalijaya Cikarang.

“Alhamdulillah, hasil dari pemeriksaan tadi itu, tidak ada yang rusak berat, paling juga sedikit saja yang perlu diperbaiki," kata Surya, saat ditemui di Terminal Kalijaya Cikarang.

Surya menyampaikan, menjelang musim arus mudik Lebaran tahun ini, pihaknya sudah melakukan kegiatan "ram check" di berbagai lokasi di wilayah Jawa Barat, sebagai antisipasi terjadinya kecelakaan pada kendaraan yang mengangkut penumpang saat terjadinya arus mudik dan arus balik.

“Kami, memang sudah beberapa kali melakukan kegiatan Ram Check, kemarin di Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya, Agramas dan di PO yang lain, sudah dilakukan khususnya di Provinsi Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu, Penguji Kendaraan Bermotor dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Agung mengatakan, beberapa kekurangan kendaraan umum yang diperiksa di Terminal Kalijaya Cikarang, diantaranya tidak adanya alat pembuka ban, kotak P3K dan senter.

"Ya, dari pemilik kendaraan akan segera melengkapi kekurangan tersebut. Yang lebih di tekankan lagi adalah seperti lampu, itu bagus semua rata-rata, Cuma ada sedikit kekurangan saja dari beberapa kendaran yang di periksa,” ungkapnya.

Agung menjelaskan, pada kegiatan Ram Check ini, pihaknya juga memeriksa kelengkapan administrasi kendaraan.

"Ya kita juga check kecocokan antara nomor rangka yang ada di fisik dengan dokumen, sesuai atau tidak, baru lanjut pengecekan sistem penerangannya, sistem remnya, kotak P3K-nya, senter, pembuka ban dan dongkrak,” terangnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor       : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik