Sabtu, 03 Desember 2022

Jalin Kerjasama dengan Pemkab Bekasi, Bhayangkara FC Diminta Bantu Pembinaan Persikasi

OLAH RAGA   Jul 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 800 Kali


id5244_Compress_20220721_221123_3858.jpg
Foto : Prokopim Pemkab Bekasi

JAKARTA - Klub sepak bola profesional Bhayangkara FC telah resmi menjadikan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, sebagai homebase atau markasnya. 

Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, mengatakannya saat menghadiri kegiatan Launching Tim Jersey dan Maskot Bhayangkara FC Tahun 2022, yang berlangsung di The Sultan Hotel and Residence, Jakarta, pada Kamis (21/7).

Dani Ramdan menjelaskan bahwa perjanjian kerja sama pemanfaatan dan penggunaan stadion tersebut dapat terjadi dengan beberapa ketentuan yang harus dilaksanakan oleh Bhayangkara FC, seperti pembayaran retribusi sesuai dengan penggunaannya. 

"Kami sudah tandatangani perjanjian kerja sama pemanfaatan Stadion Wibawa Mukti sebagai homebase dari Bhayangkara FC, dengan beberapa ketentuan karena itu adalah obyek retribusi. Jadi tentu ada kewajiban membayar retribusi sesuai pertandingan yg akan digunakan," kata Dani Ramdan.

Selain itu, Pemkab Bekasi juga meminta kepada pihak Bhayangkara FC agar dapat membantu pembinaan klub sepak bola lokal asal Kabupaten Bekasi, yakni Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten Bekasi (Persikasi). Hal itu dimaksudkan agar Persikasi yang saat ini tengah berlaga di Liga 3, dapat meningkatkan kemampuannya sampai level Liga 1.

"Karena kami juga masih punya klub lokal yang masih berjuang di Liga 3, yaitu Persikasi, jadi kami persyaratkan agar dibantu pembinaannya, sehingga Persikasi bisa naik level," jelasnya.

Dani Ramdan berharap dengan dijadikannya Stadion Wibawa Mukti sebagai markas resmi dari Bhayangkara FC, iklim persepakbolaan di Kabupaten Bekasi menjadi lebih baik. Karena setiap minggunya dapat menggelar pertandingan bertaraf nasional, sehingga pemanfaatan Stadion Wibawa Mukti juga akan lebih optimal.

"Tentu iklim persepakbolaan di Kabupaten Bekasi jadi lebih bergairah, karena setiap minggunya bisa ada pertandingan bertaraf internasional, masyarakat dapat hiburan juga," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi, turut berharap agar Bhayangkara FC dapat bermain dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas, karena Bhayangkara FC harus menjadi contoh baik di lapangan.

"Kita harus jadi contoh bagaimana bermain fair, baik, dan menjaga attitude di lapangan, karena pesan dari Pak Kapolri, Bhayangkara FC ini tidak boleh menjadi contoh buruk di lapangan, harus benar-benar menjaga nama baik," ujarnya. 

Source : Prokopim Pemkab Bekasi.

 

Berita Lainnya

Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Target Rebut Juara, Tim Voli Kabupaten Bekasi Bertolak ke Subang
OLAH RAGA   Oct 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik