Jumat, 09 Desember 2022

Jadikan Momentum Cinta NKRI dan Peduli Lingkungan di Maulid Nabi 1444 H

SOSIAL   Oct 10, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 187 Kali


id5878_WhatsApp Image 2022-10-10 at 18.26.49-min.jpeg
MAULID NABI : Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi memberikan sambutan saat acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Kecamatan Cibarusah pada senin (10/10).

CIBARUSAH – Pemerintah Kecamatan Cibarusah menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Cibarusah pada Senin (10/10) pagi. Pada Maulid ini, pihak kecamatan menghadirkan Dai kondang asal Papua jebolan "Dakwah TPI" atau "DAI" di stasiun televisi TPI pada tahun 2005, yakni KH. Saeful Islam Al Payage.

“Sengaja kita undang beliau agar memberikan gambaran kepada kita tentang seberapa jauh KH. Saeful Islam Al Payage dalam perjuangan dan syiarnya dalam menyebarkan ajaran Islam di tanah Papua,” ucap Kurnaepi pada Senin (10/10).

Dalam ceramahnya, KH. Saeful Islam Al Payage bercerita suka dan dukanya dalam menyebarkan ajaran agama Islam di Papua. Kurnaepi menggaris bawahi bahwa Papua juga merupakan bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehingga apa yang disampaikan dalam ceramah beliau diharapkan dapat membubuhkan pesan nasionalisme.

“Dengan mengundang beliau itu diharapkan ada rasa nasionalisme yang tumbuh setelah mendengar perjuangan syiarnya terhadap ajaran agama Islam dengan segala rintangan yang ada. Kita yang situasinya berbeda seharusnya jauh lebih bersemangat belajar dan mengajarkan ajaran agama Islam ini,” katanya.

Menurut Kurnaepi, kehadiran Dai asal Papua ini menjadi yang pertama di Kabupaten Bekasi. Terlebih dari jumlah tamu undangan yang mencapai 300 orang tersebut, hadir diantaranya suku dari Dai tersebut.

“Ini juga menggambarkan toleransi kita terhadap saudara sebangsa dan setanah air,” tambahnya.

Lebih lanjut, Camat Cibarusah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungannya agar selalu bersih dari sampah-sampah liar. Terutama, yang ada di lingkungan sekitar serta memperhatikan sampah yang menyumbat aliran air karena dapat berpotensi menimbulkan banjir.

“Jadi diharapkan masyarakat mulai mengatasi permasalahan sampah di lingkungannya sejak dini sebagai langkah antisipasi potensi genangan atau banjir di wilayah Kecamatan Cibarusah,” harapnya.

 

Reporter : Nurachman Akbar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Masyarakat Kecamatan Bojongmangu Kompak Bantu Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tunjukan Sportivitas Melalui Solidaritas, KONI Kabupaten Bekasi Galang Dana untuk Cianjur
SOSIAL   Nov 26, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kompak, Camat se-Kabupaten Bekasi Kumpulkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Kirim Logistik dan Personel Gabungan Bantu Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PMI Kabupaten Bekasi Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Gempa Cianjur
SOSIAL   Nov 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik