Senin, 08 Agustus 2022

Ini Pesan Plt Bupati Bekasi Pada Media Gathering Diskominfosantik 2021

PEMERINTAHAN   Dec 29, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.348 Kali


id3925_WhatsApp Image 2021-12-28 at 22.25.39 (1).jpeg
SAMBUTAN: Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki saat memberikan sambutan pada acara Media Gathering yang diselenggarakan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi di 5G Resort Hotel Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Selasa, (28/12/2022) malam. FOTO: WULAN MAUILDDA.NWEROOM DISKOMINFOSANTIK

"Saya mengapresiasi kepada para media yang telah memberikan informasi dan edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, selain itu media juga sebagai kontrol sosial agar dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," 
PLT BUPATI BEKASI, H MARJUKI

 

BOGOR - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi Akhmad Marjuki menghadiri acara Media Gathering yang diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, dengan tema membangun kebersamaan dan silaturahmi bertempat di 5G Resort Hotel Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Selasa, (28/12/2022) malam.

Dia menyampaikan sangat mengapresiasi kepada para rekan-rekan media telah menyajikan informasi yang mengedukasi juga bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, selain itu agar kinerja  Pemerintah Kabupaten bekasi agar tetap sesuai dengan aturan .

"Saya mengapresiasi kepada para media yang telah memberikan informasi dan edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, selain itu media juga sebagai kontrol sosial agar dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bekasi dapat berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," ujarnya.

Dia menambahkan dengan adanya sinergitas antara media bersama pemerintah daerah dapat mewujudkan pembangunan di Kabupaten Bekasi juga dapat  menyalurkan aspirasi masyarakat sebagai bahan untuk evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan yang berlaku.

"Saya mengakui bahwa media merupakan sarana penting untuk dapat menyampaikan capaian pembangunan di Kabupaten Bekasi, untuk menjadi koreksi sebagai evaluasi dari semua kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah" ujarnya

Ia mengatakan press atau media juga sebagai pilar keempat demokrasi diantaranya eksekutif, legislatif dan yudikatif juga media. Ia berharap seluruh dinas di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi mendukung keterbukaan informasi agar fungsi media yang berperan memberikan informasi serta edukasi yang bermanfaat untuk masyarakat dapat tercapai.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan pemerintah daerah bersama media televisI, cetak, radio dan online saling bersinergi untuk mensosialisasikan program-program kerja pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Bupati Bekasi Nomor 90 Tahun 2020, salah satu tugasnya adalah untuk melaksanakan layanan hubungan komunikasi dan kemitraan media publik.

"Pemerintah daerah sangat memerlukan peran media untuk menginformasikan hasil program-program kinerja pemda kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, disisi lainnya juga media menyalurkan aspirasi masyarakat agar tersampaikan kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Ia menambahkan atas terjalinnya sinergitas antara pemerintah daerah dengan rekan-rekan media, maka Diskominfosantik melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) menyelenggarakan kegiatan media gathering bertujuan untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi yang semakin erat.

“Semoga hubungan yang baik ini terjalin erat terus kedepannya untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik,”terangnya. (*)

 

REPORTER: ENDAR RAZIQ

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Dani Ramdan Tekankan Pentingnya Sinergitas Mitigasi Bencana antara Kota dan Kabupaten Bekasi
PEMERINTAHAN   Aug 6, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Puskesmas Karangmulya Targetkan Imunisasi 2.586 Anak di 37 Posyandu
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Apresiasi KNPI Gelar Pameran Artefak Rasulullah SAW dan Para Sahabat
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik : Aplikasi Bebeli dan Bebunge masuk dalam Ekosistem Kubernetes
PEMERINTAHAN   Aug 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP: Bermodal KTP, NPWP dan Email Pelaku UMK Langsung Dapat Izin Usaha
PEMERINTAHAN   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik