Rabu, 01 Desember 2021

Ini Pesan Lain Kang Emil Saat Pelantikan Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki

PEMERINTAHAN   Oct 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.120 Kali


55IMG_20211027_130728.jpg


BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Wakil Bupati Bekasi Akhmad Marjuki yang baru saja dilantik untuk memperhatikan indeks pengangguran terbuka di Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang memiliki ribuan pabrik.

"Ada catatan terkait indeks pengangguran terbuka. Jangan sampai jumlah pabrik banyak di Kabupaten Bekasi tapi jumlah pengangguran warga yang ber-KTP Bekasi masih tinggi," kata Ridwan Kamil saat melantik Akhmad Marjuki sebagai Wakil Bupati Bekasi sisa masa jabatan tahun 2017-2022 di Aula Barat Gedung Sate Jl Diponegoro No. 22 Bandung, Rabu (27/10/21).

Kang Emil menyampaikan, tingginya angka pengangguran warga lokal di Kabupaten Bekasi menunjukkan ada yang harus segera diperbaiki.

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta Ahmad Marjuki segera melakukan konsolidasi di jajaran organisasi perangkat daerah agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.

"Saya mendengar lebih dari 9 kepala dinas kosong. Itu artinya mobil ini tanpa mesin. Jadi itu harus segera Pak Marjuki lakukan konsolidasi," ujarnya.

Kang Emil juga meminta Akhmad Marjuki menjadi panglima dalam mengendalikan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

"Segera rapatkan dengan Forkopimda, minta update bagaimana penanganan yang dilakukan. Karena kondisi hari ini sudah sangat baik, sudah zona kuning sehingga bisa fokus pada pemulihan ekonomi," pesannya.

Emil berharap, dalam memimpin Kabupaten Bekasi, Akhmad Marjuki dapat menorehkan karya yang akan diingat oleh warga Kabupaten Bekasi.

"Saya mendoakan Pak Marjuki dapat menjalankan tugas dengan baik. Datang dengan cara baik dan nanti mengakhiri tugas juga dengan cara baik," ucapnya.

Editor : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik