Senin, 23 Mei 2022

Ini Dia Syarat Penumpang Mudik di Terminal Cikarang

UMUM   Apr 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.586 Kali


id4649_WhatsApp Image 2022-04-27 at 11.40.27.jpeg
CEK DAFTAR PENUMPANG: Kepala Terminal Tipe B Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, saat mengecek daftar penumpang serta syarat divaksin booster yang harus dipenuhi oleh pemudik tahun ini pada, Rabu (27/04/22). FOTO: ANDRE M JAFAR/NEWSROOM DISKOMINFOSANTI KAB BEKASI.

CIKARANG BARAT- Kepala Terminal Tipe B Cikarang, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Dayan  mengimbau untuk penumpang yang akan berangkat mudik Lebaran di Tahun 2022 agar segera divaksin booster. Hal itu menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pemudik tahun ini.

 “Ya, kita juga Minggu kemarin sudah mengadakan vaksin booster di Terminal Cikarang dengan kouta 500 orang,” ujarnya di Terminal Cikarang usai melakukan sidak penumpang pada, Rabu (27/04/22).

Dia menjelaskan, sebelum berangkat mudik penumpang diharuskan menyiapkan sertifikat vaksin atau sudah di vaksin booster.

“Jadi, kita sudah mengimbau semua para penumpang, sebelum mereka berangkat harus menyiapkan sertifikat vaksin booster,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas  sebanyak 20 anggota, yang nantinya akan memeriksa kelengkapan pemudik diantaranya KTP dan sertifikat vaksin booster.

“Nanti, masyarakat yang berangkat dari Terminal Cikarang Kalijaya, akan di cek satu persatu dan sebelum menaiki bus armada tersebut,” terangnya.

Dia mengimbau, kepada seluruh penumpang yang mau melaksanakan mudik segera lakukan vaksinasi booster  yang gera ibu terdekat.

“Nanti, yang belum vaksin booster, kita bisa arahkan di Puskesmas Telagamurni” ungkapnya.

Selain itu yang tak kalah penting dia mengingatkan pemudik tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)

 

REPORTER : ANDRE M JAFAR

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Momentum Bangkit Bersama Pulihkan Perekonomian Nasional
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik