Jumat, 20 Mei 2022

KHUTBAH IDUL FITRI

Imam Buchori Ingatkan Umat Mengikuti Petunjuk yang Lurus

UMUM   May 3, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 113 Kali


id4699_WhatsApp Image 2022-05-02 at 15.56.11.jpeg


SUKATANI – Masjid Al-Ikhlas, Desa Banjarsari, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi menggelar salat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriah yang diikuti oleh ratusan jamaah dari Kampung Pulo Tiga, Desa Banjarsari pada Senin (14/04/2022).

Sholat Ied yang diimami Imam Buchori yang juga sekaligus menjadi khatib khutbah. Dalam khutbahnya dia mengajak setiap manusia untuk melaksanakan amalan-amalan yang diwajibkan Allah SWT di Bulan Suci Ramadan.

“Setiap manusia harus meningkatkan keimanan, ketakwaan dan memperbanyak syukur kepada Allah SWT, khususnya di Bulan Suci Ramadan, agar mendapat limpahan rahmat dan nikmat-Nya serta karunia-Nya yang tiada terhingga,” kata Imam.

Imam juga menyampaikan Bulan Ramadan merupakan bulan diturunkannya Alquran, sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan mengenai petunjuk antara yang benar dan yang batil, Al-Baqorah Ayat 185.

Dalam khutbahnya ia juga menyampaikan Allah akan mensucikan kembali umat muslim yang melakukan kebaikan dan mengikuti petunjuk yang lurus agar mendapat keridhoan Allah SWT, yang setiap muslim menginginkannya.

“Iman dan takwa harus dibuktikan dengan cara kita berpegang teguh kepada Alquran dan AS Sunah, dan meninggalkan hal-hal yang dilarang. Khususnya di Bulan Ramadan ini kita bisa membentuk jati diri setiap umat muslim di dunia, agar di hari yang fitri ini kita dapat disucikan kembali oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Seperti hal hari ini, merupakan hari kemenangan bagi umat muslim, mereka dengan ikhlas melepas Bulan Ramadan dengan cara mengagungkan Allah SWT.

“Ucapan tasbih menjadi cara untuk menyucikan dari segala hal, dimana hari ini umat muslim mengumandangkan takbir dan tahlil silih berganti yang menjadi suatu pesan yang kuat umat muslim,” ujarnya. (*)

REPORETER: IKE SOPIAH

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
DPMPTSP Berkomitmen Berikan Kemudahan Pelayanan Berinvestasi
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Festival Meriam Karbit Semarakkan Libur Lebaran 1443 H
UMUM   May 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik