Rabu, 25 Mei 2022

HUT Satpol PP ke-72, 30 Anggota Linmas Diganjar Penghargaan

PEMERINTAHAN   Mar 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 7.889 Kali


id4349_Compress_20220315_200702_2501.jpg


CIKARANG PUSAT - Sebanyak 30 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) mendapat penghargaan sebagai anggota Linmas teladan, pada Acara Peringatan HUT Satpol PP ke-72 dan Satlinmas ke-60 di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, Senin (14/03/22).

"Ya, 30 orang ini yang mendapat penghargaan ini adalah anggota Linmas tingkat desa yang terbaik dari 1.870 yang aktif dan diberdayakan Satpol PP dalam rangka membantu PPKM dan lain- lain termasuk dalam kebencanaan," ujar Plt Kabid Trantib Satpol PP Kabupaten Bekasi, Ganda Sasmita pada, Selasa (15/3/2022).

Penghargaan lainnya, kata dia, diberikan pada dua anggota Satpol PP non Aparatur Sipil Negera (ASN) atas nama Retno dan Anwar. Kedua anggota tersebut, menjadi barometer bagi anggota non ASN lainnya di tahun 2021. 

"Ada banyak sebenarnya. Dua ini, mewakili belasan anggota non ASN. Saya apresiasi semuanya," ucapnya. 

Tidak cukup sampai disitu, pada HUT Satpol PP tahun ini, penghargaan juga diberikan kepada desa dan kelurahan terbaik, yakni Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan dan Kelurahan Sertajaya Kecamatan Cikarang Timur. Penghargaan diberikan karena karena kedua desa tersebut dinilai berhasil dalam menyelenggarakan perlindungan masyarakat dengan menganggarkan operasional Satlinmas tertinggi se-Kabupaten Bekasi. 

Menurut Ganda, penganggaran operasional untuk Satlinmas tersebut sudah sesuai dengan ketentuan. Dimana Desa dan kelurahan adalah penyelenggara satuan perlindungan masyarakat, membentuk dan menganggarkan operasional sesuai dengan yang sudah diatur pada Permendagri Nomor 26 tahun 2020. 

Dirinya berharap, kedepannya semua desa dan kelurahan di Kabupaten Bekasi bisa menyelenggarakan Satlinmas sesuai dengan ketentuan yang berlaku, untuk pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik