Jumat, 29 September 2023

HIPMI PT Kabupaten Bekasi Dorong Sociopreneur dan Technoprneur

PENDIDIKAN   Nov 16, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 581 Kali


id6173_asdfafafaf.jpeg
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Kabupaten Bekasi resmi Ahmad Rizal Fauzi

TAMBUN SELATAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi (PT) Kabupaten Bekasi resmi mempunyai nakhoda baru. Ahmad Rizal Fauzi  terpilih sebagai Ketua Umum HIPMI PT Kabupaten Bekasi periode 2022- 2025 secara aklamasi.

Pemilihan itu digelar di Sekretariat HIPMI Kabupaten Bekasi  di Grand Wisata Jl. Celebration Boelovard Desa Lambangsari Kecamatan Tambun Selatan pada Rabu (15/11).

Rizal menjelaskan, terpilihnya menjadi ketua HIPMI PT Kabupaten Bekasi untuk mendorong sociopreneur dan technoprneur baru di kabupaten Bekasi. Selain itu juga mendorong agar mahasiswa mampu berdaya saing secara kreatif, inventif, inovatif dan menjadi katalisator pembangunan ekonomi nasional khususnya Kabupaten Bekasi.

"Karena mahasiswa harus dibina menjadi The Economic Hero yang dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara mental dalam berwirausaha sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan" katanya.

Rizal juga memiliki misi untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah, perguruan tinggi serta pihak swasta. Agar kedepan para anggota HIPMI PT dapat berkembang dengan menciptakan mahasiswa yang mendirikan bisnis untuk misi kemanfaatan sosial (Sosioprenuer) dan wirausaha.

“Yang menciptakan dan mengembangkan ide bisnisnya dari inovasi teknologi terbaru untuk menjawab kebutuhan konsumen serta masyarakat secara luas (Technopreneur)," terangnya.

 

Dia berharap dengan terpilihnya sebagai Ketua Umum HIPMI PT Kabupaten Bekasi bisa menjalankan sesuai visi dan misi yang telah dibuatnya.

"Ya, semoga ajah bisa terus berjalan dengan serta roda organisasi terus berputar, sehingga  nanti akan bisa memberikan manfaat bagi para pemuda untuk memberikan ruang bisnis yang disesuaikan dengan visi dan misi kita," katanya.

Reporter : Andre M. Jafar

Editor : Fuad Fauzi

Berita Lainnya

Penutupan KKN Unisma, Camat Cabangbungin Apresiasi Peran dan Kontribusi Mahasiswa
PENDIDIKAN   Sep 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sinergikan Program Pemerintah Daerah dengan Perguruan Tinggi
PENDIDIKAN   Sep 14, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ciptakan Kebersihan di Lingkungan Sekolah, SDN Kertajaya 01 Terapkan Program LISA
PENDIDIKAN   Sep 13, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Ingin Sekolah Negeri Diprioritaskan untuk Masyarakat Miskin
PENDIDIKAN   Sep 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekolah Berbudaya Lingkungan, Tim Penilai Adiwiyata Provinsi Jawa Barat Apresiasi SDN Kertajaya 01
PENDIDIKAN   Sep 6, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik