Sabtu, 02 Juli 2022

Hindari Penyakit Menular, Disdik Larang Sekolah Outing Class Keluar Daerah

PENDIDIKAN   Jun 8, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 307 Kali


id4924_WhatsApp Image 2022-06-07 at 22.28.45.jpeg
KEPALA SEKSI KESISWAAN DAN PENDIDIKAN KARAKTER, DISDIK KABUPATEN BEKASI, BADRU ISKANDAR

CIKARANG PUSAT – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi melarang sekolah untuk melakukan outing class (belajar di luar kelas ) keluar daerah setelah berakhirnya tahun ajaran 2021/2022. Larangan tersebut untuk meminimalir terjadinya penyebaran penyakit menular pada siswa setelah ujian sekolah.

“Ya outing class tidak boleh keluar daerah, larang ini untuk menghindari penyebaran penyakit menular seperti cacar monyet yang cukup berbahaya,” ujar Kepala Seksi Kesiswaan dan Pendidikan Karakter pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Badru Iskandar pada Rabu (08/06/2022).

Badru menjelaskan, outing class merupakan bagian pembelajaran diluar sekolah. Disdik Kabupaten Bekasi, kata Badru, telah menganggarkan kegiatan outing class ini, khusus untuk sekolah menengah pertama (SMP) Negeri.

“Kalau untuk tahun kemarin kan tidak terealisasi karena adanya Covid-19, kalau untuk sekarang tahun 2022 terealisasi dengan anggaran per siswasnya kurang lebih sebesar Rp 200 Ribu,” katanya.

Dia juga menjelaskan jika anggaran outing class ini untuk mengurangi beban yang ditanggung para orang tua murid. Selain itu juga niat baik dari pemerintah daerah agar sekolah tidak membebani biaya langsung kepada orang tua murid yang anaknya akan melaksanakan outing class.

“Ya kalau anggaran memadai tidak menutup kemungkinan untuk tahun depan juga dianggarkan outing class ini untuk sekolah dasar,” tambahnya.

Badru juga berharap outing class ini dilakukan agar murid sekolah lebih mengenal dan cinta terhadap daerahnya, Kabupaten Bekasi. Sekolah juga harus mengarahkan agar outing class diadakan di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Bagaimana dampak pelaksanaan tersebut untuk masyarakat seperti apa? Pembelelajarannya seperti apa? Outing class ya lebih mengenal wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (*)

REPORETER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

6 Desa di Bojongmangu Dapat Hibah Taman Baca dari CSR Hyundai
PENDIDIKAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Anggota DPRD Hendra Cipta Dinata Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX SMPIT Manba’ul Hikmah
PENDIDIKAN   Jun 21, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kapolres Metro Bekasi dan Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Sambangi Sekolah di Cibarusah.
PENDIDIKAN   Jun 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Hadiri Peresmian Gedung MTs Nurul Ihsan Muaragembong
PENDIDIKAN   Jun 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disdik-Tim Saber Pungli Kolaborasi Awasi Pungli di PPDB Online
PENDIDIKAN   Jun 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik