Sabtu, 03 Desember 2022

Henri Lincoln : POPDA Ajang Mencari Atlet Berbakat dari Kalangan Pelajar

OLAH RAGA   Jul 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 536 Kali


id5256_Compress_20220723_194137_7752.jpg
Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln. Foto : Nur Rachman Akbar/Newsroom Diskominfosantik

CIKARANG TIMUR - Sebanyak 1.578 pelajar yang berbakat di bidang olahraga dari 23 kecamatan, mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Bekasi yang akan digelar selama satu pekan, dari 23 - 30 Juli 2022.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan telah membuka secara resmi POPDA Kabupaten Bekasi tahun 2022, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, pada Sabtu (23/07/22).

Plt Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln mengatakan, POPDA Tingkat Kabupaten Bekasi ini sebagai wadah untuk mencari atlet muda dari kalangan pelajar yang berprestasi dalam bidang olahraga.

"Para atlet yang memiliki prestasi nantinya akan dilakukan pembinaan melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi," kata Henri, usai pembukaan POPDA Kabupaten Bekasi di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur.

Henri menuturkan, POPDA merupakan upaya untuk mencari bibit atlet muda dari kalangan pelajar yang berprestasi di bidang olahraga, yang selanjutnya akan dibina dengan pelatihan untuk menuju ke arah profesional

"Kabupaten Bekasi merupakan daerah yang memiliki Tradisi Juara dalam ajang olahraga, baik di tingkat provinsi maupun nasional, sehingga para adik-adik pelajar ini bisa meneruskan prestasi tersebut," ujarnya.

Henri menjelaskan, dari 1.578 atlet yang mengikuti POPDA, terdiri dari 919 atlet putra dan 659 atlet putri, yang akan bertanding di 11 cabang olahraga (cabor) yakni Atletik, Bola voli , Basket, Bulutangkis, Karate, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola dan Taekwondo.

Pemkab Bekasi, kata Henri, sudah menyiapkan beberapa venue untuk berbagai cabang cabang olahraga, yang tersebar di beberapa tempat di Kabupaten Bekasi.

"Untuk venue utama di Stadion Wibawa Mukti, sekaligus tempat opening dan closing acara, juga untuk cabor atletik, bulutangkis dan renang, kemudian untuk bola voli di GOR Tambun, Futsal di Grand Wisata dan cabor lain di Stadion Mini Cikarang Utara," terangnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bekasi, Reza Luthfi Hasan, menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah daerah melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi yang telah menggelar POPDA Tahun 2022.

Reza berharap, pekan olahraga pelajar bisa melahirkan atlet-atlet terbaik di Kabupaten Bekasi untuk diikutsertakan dalam ajang olahraga level provinsi dan nasional.

"KONI Kabupaten Bekasi sangat mengapresiasi terselenggaranya POPDA tahun ini. Kita bisa lihat dalam opening ceremony pembukaan disambut antusias dari kontingen seluruh kecamatan, dan semoga kedepannya para atlet yang berprestasi pada ajang olahraga tingkat kabupaten ini bisa mewakili Kabupaten Bekasi di ajang Porprov selanjutnya," ujarnya.

Reporter : Endar Raziq

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Target Rebut Juara, Tim Voli Kabupaten Bekasi Bertolak ke Subang
OLAH RAGA   Oct 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik