Sabtu, 27 November 2021

Helen Marewise Terpilih Sebagai Ketua Umum LPPL Radio dan TV Periode 2021-2025

PEMERINTAHAN   Oct 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.037 Kali


5IMG_20211021_191429.jpg


CIKARANG PUSAT - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan Televisi Indonesia resmi mendapat ketua baru. Helen Marewise terpilih sebagai Ketua Umum LPPL Pusat Periode 2021-2025, didampingi Masran Rauf sebagai wakil ketua. 

Keduanya dipilih melalui pemungutan suara terbanyak (voting) yang diselenggarakan pada acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) LPPL Radio dan Televisi Indonesia secara virtual.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh pengurus LPPL Radio dan Televisi Wibawa Mukti di Command Center, Diskominfosantik, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (21/10/2021).

Helen berharap bahwa ia akan memaksimalkan amanat yang telah diberikan kepadanya sebagai ketua.

"Insya Allah dengan amanat yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua umum akan melaksanakan sesuai dengan pengalaman dan histori komunikasi," ujar Helen.

Selain itu, Helen juga mengajak seluruh anggota LPPL Radio dan Televisi Indonesia untuk bahu-membahu membantunya di kepengurusan nanti.

"Saya yakin bersama kita bisa, ini jadi slogan yang harus kita sepakati bersama. Agar bisa membangun bersama-sama radio dan televisi ini lebih baik kedepannya," ungkapnya.

Humas LPPL Radio dan Televisi Indonesia , Heru Budian Timor berharap dengan terpilihnya ketua baru saat ini bisa membenahi permasalahan-permasalahan di organisasi yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya.

"Pak Helen Marawise atau biasa disebut Bang Hens itu mendominasi secara sah menjadi ketua umum baru, harapan kami ke depannya bisa lebih solid, kompak untuk memperkuat organisasi saat ini dari pada LPPL sebelumnya dan banyak PR yang harus dibenahi," tutur Heru.

Heru menambahkan, pergantian ketua baru ini diharapkan dapat membantu LPPL Indonesia dalam proses perizinan, membantu meningkatkan profesionalisme SDM LPPL di seluruh Indonesia dengan berbagai pembekalan pendidikan dan pelatihan secara massif, serta diharapkan dapat membagun komunikasi lintas sektor dunia usaha maupun instansi pemerintah.

Menjadi ketua umum, kata Heru, tentu hal yang luar biasa dan bukan sekedar perkumpulan atau organisasi biasa yang harus membangun dan bisa bersinergi dengan pemerintah pusat.

"Bang Hens ini adalah PNS yang sebentar lagi purna tugas, jadi saya yakin beliau lebih banyak waktu untuk memberikan kontribusi. Ia juga begitu dekat dengan anggota-anggota LPPL di seluruh Indonesia, sehingga saya meyakini bahwa Bang Hens inilah sosok ketua umum yang cocok dan bisa mengubah ke depan LPPL yang lebih baik," pungkasnya. 

Reporter : Elza Nur Aziza

Editor     : Yus Ismail

 

 

 

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik