Kamis, 06 Oktober 2022

Hadiri Peletakan Batu Pertama Wisata Religi, Habib Luthfi: Insya Allah NKRI Semakin Kuat

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 162 Kali


id5480_Compress_20220816_083621_1960.jpg
WISATA RELIGI : Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dan unsur Forkopimda, mendampingi Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, memimpin peletakan batu pertama wisata religi 6 agama, di belakang sekolah Al Azhar, Jababeka, Cikarang Utara, pada Senin (15/05/2022) sore.

CIKARANG UTARA - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dan unsur Forkopimda, mendampingi Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya selaku Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI, memimpin peletakan batu pertama wisata religi 6 agama, di belakang sekolah Al Azhar, Jababeka, Cikarang Utara, pada Senin (15/05/2022) sore.

Habib Luthfi mengatakan, pembangunan wisata religi dari 6 agama tersebut memberikannya keyakinan akan memberi dampak terhadap kekuatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melalui upaya kerukunan antar umat beragama. Terlebih acara ini menurutnya dihadiri dari pemuka 6 agama.

"Kita melihat pimpinan para tokoh agama, lambang kesatuan persatuan Indonesia di antaranya, bilamana kita bisa mempertahankan seperti sore hari ini, NKRI akan semakin kuat," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Selain menguatkan NKRI, Habib Luthfi juga menyampaikan rasa optimisnya kepada kekuatan ketahanan dan pertahanan nasional di Kabupaten Bekasi, dan umumnya di Indonesia.

"Dengan pertemuan sore hari ini akan menumbuhkan rasa kasih sayang, cinta yang sejati di antara sesama kami, merujuk daripada kekuatan bangsa Indonesia," jelasnya.

Apalagi menurut Abah, sapaan akrabnya, harus terwujud dalam sikap hidup sehari-hari di tengah masyarakat yang tidak dilakukan dengan mengedepankan identitas dari agama yang dapat menimbulkan perbedaan dan perpecahan sesama anak bangsa.

"Saya yakin pertemuan ini Tuhan yang Maha Kuasa, akan menurunkan rahmatnya karena memberikan satu obat yang sangat mujarab. Merujuk pada kekuatan Indonesia bukan kekuatan siapa anda, tapi saya jawab, mari kita jawab: Indonesia," tandasnya.

Reporter : Fajar CQA

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik