Kamis, 06 Oktober 2022

Hadiah Hari Jadi Kabupaten Bekasi, PDAM Resmikan Proyek Pengolahan Air Bersih

PEMERINTAHAN   Aug 15, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 155 Kali


id5483_Compress_20220816_122129_9666.jpg
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan menandatangani prasasti dan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Senin (15/08/2022). WULAN MAULIDDA/ NEWSROOM DISKOMINFOSANIK

CIKARANG PUSAT - Dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 72 , Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menandatangani prasasti dan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi. 

Penandatanganan dilakukan usai Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke 72, di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (15/8/2022). 

"Diantara proyek pembangunan yang diresmikan, empat diantaranya adalah Instalasi Pengolahan Air (IPA), dan Kantor Cabang Pembantu milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi," ucap Johny Dewanto, selaku Direktur Teknik PDAM.

Adapun ketiga Instalasi Pengolahan Air yang diresmikan, dua diantaranya berada di Kecamatan Babelan dengan kapasitas 200 liter per detik dan kapasitas 150 liter per detik. 

Kedua IPA ini, kata Johny Dewanto, merupakan hasil kerjasama dan investasi dengan badan usaha swasta atau pihak ketiga, dalam rangka peningkatan pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Kemudian, IPA Jababeka dengan kapasitas produksi 150 liter per detik serta Kantor Cabang Pembantu Sukatani. Kita berharap dengan terus bertambahnya IPA ini mampu menambah kesejahteraan masyarakat dan menjawab kebutuhan akan tersedianya air bersih di Kabupaten Bekasi," katanya.

Penandatanganan prasasti disaksikan Direktur Utama PDAM Usep Rahman Salim, Direktur Teknik Johny Dewanto dan Direktur Usaha Maman Sudarman bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

BPBD Perkuat Sinergi dengan FPRB dan Destana dalam Penanggulangan Bencana
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Cibitung Optimistis Kabupaten Bekasi Hattrick Juara P2WKSS Tingkat Jawa Barat
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Laporan Kinerja Pj Bupati Bekasi ke Mendagri Dinilai Baik dan Memadai
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Siaga Bencana, Pemkab Bekasi Optimalkan Peran Destana dan FPRB
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Imbau ASN Beli Produk dari Toko Daring Bebeli
PEMERINTAHAN   Oct 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik