Rabu, 25 Mei 2022

Forum Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi Bagikan Takjil di Lampu Merah Jababeka

SOSIAL   Apr 22, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 25.115 Kali


id4613_Compress_20220422_211741_1347.jpg


CIKARANG UTARA - Forum Pemuda Lintas Agama (PELITA) Kabupaten Bekasi membagikan ratusan menu buka puasa (takjil) di Lampu Merah Jababeka Cikarang Utara, pada Jumat (22/04/22). 

Berlangsungnya kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Polres Metro Bekasi dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Lintas Agama diantaranya Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Peradah Indonesia Kabupaten Bekasi, Pemuda Katolik Kabupaten Bekasi, Pemuda Tridharma Indonesia Kabupaten Bekasi, GUSDURian Bekasi Raya dan Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) Bekasi Raya. 

Ketua PELITA Kabupaten Bekasi, Afief Ardhila mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata toleransi di Kabupaten Bekasi.

"Saya melihat kegiatan ini adalah aktivitas yang penuh toleransi, karena semua agama ikut andil membagikan takjil di bulan Ramadan," ujarnya. 

Afief menegaskan bahwa Bekasi adalah daerah yang layak dikatakan sebagai daerah toleransi, dan hal ini akan terus digaungkan. 

"Bekasi saya tegaskan adalah daerah toleransi, karena aktivitas masyarakatnya sudah nyata penuh dengan kerukunan, dan kami komitmen akan gaungkan spirit toleransi ini di tingkat pemuda," tegasnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kombel Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum memberikan apresiasi terhadap kegiatan Ramadan Berbagi Takjil yang diselenggarakan oleh Pemuda Lintas Agama Kabupaten Bekasi, dengan melakukan kegiatan kemanusiaan untuk bergerak bersama mempertahankan dan menjaga keberagaman dalam menguatkan semangat NKRI. 

"Mantap, sinergi pemuda lintas agama luar biasa, dengan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan menjadi motivasi semua eleman untuk bergerak bersama menjaga keberagaman menguatkan NKRI," ucapnya.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik