Sabtu, 09 Desember 2023

Fadly Marissatrio, Pemenang Lomba Inovasi Agen Perubahan Terbaik Kedua Kabupaten Bekasi Terus Tingkatkan Inovasi

PEMERINTAHAN   Sep 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 647 Kali


id5794_Compress_20220928_231705_5751.jpg
Fadly Marissatrio, dari Bappeda Kabupaten Bekasi (kanan) berfoto bersama Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

CIKARANG PUSAT – Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan, memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Inovasi Agen Perubahan dan Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022.

Para pemenang diumumkan pada rangkaian Apel Pagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, yang berlangsung di Plaza, Pemda Kabupaten Bekasi, Sukamahi - Cikarang Pusat, pada Senin (19/09/22).

Pada lomba tersebut, Bappeda Kabupaten Bekasi meraih prestasi berturut-turut, yakni melalui Fadly Marissatrio, SE yang meraih Juara II Lomba Inovasi Agen Perubahan Kabupaten Bekasi dengan judul inovasi “Ruang Evaluasi Pelaporan Pengendalian Pembangunan (Ruang VAPPE)“.

Selain itu Bappeda juga meraih Peringkat Ke-4 Lomba Inovasi Perangkat Daerah melalui Judul "Optimalisasi Perencanaan Pembangunan melalui Pengembangan Sistem Informasi Geografis (SIG) Pendidikan (SIGEDIK) di Kabupaten Bekasi.

Fadly Marissatrio yang juga duduk sebagai Sub Koordinator Pengendalian dan Evaluasi Pelaporan Bappeda Kabupaten Bekasi menjelaskan, Lomba Inovasi Agen Perubahan yang di ikutinya bersama para Agen Perubahan lain se-Kabupaten Bekasi telah melalui beberapa proses tahapan penilaian.

“Lomba Inovasi Agen Perubahan yang diselenggarakan oleh Balitbang menggandeng Tim Dewan Juri dari Puslatbang PKASN LAN (Lembaga Administrasi Negara) Republik Indonesia, jadi tidak main-main penilaiannya, saat presentasi sudah seperti mengikuti assesment, ada 4 tahap proses seleksi yang saya ikuti, Evaluasi Proposal Agen Perubahan (36 besar), Desk Evaluation (Presentasi 16 besar Agen Perubahan), Field Evaluation (Presentasi 10 besar Agen Perubahan) dan Finalisasi sampai kepengumuman pemenang (3 Besar Agen Perubahan)," terangnya.

Pemberian penghargaan Lomba Inovasi Agen Perubahan dan Lomba Inovasi Perangkat Daerah ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah terhadap upaya perubahan dan kebermanfaatan dari inovasi yang telah dihasilkan oleh para Agen Perubahan dalam rangka Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi.

Pada lomba inovasi tersebut, Pj Bupati Bekasi juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan serta menyematkan pin emas Pandita Adibrata kepada dr. H. Alamsyah, M.Kes (Dinas Kesehatan) ; Fadly Marissatrio, SE (Bappeda) dan Ir. Hj. Irma Gustini, MM (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang berturut-turut mendapat prestasi sebagai Agen Perubahan Terbaik Pertama, Kedua dan Ketiga dalam Lomba Inovasi Agen Perubahan.

Pj Bupati Bekasi mengatakan, para pemenang Lomba Inovasi Agen Perubahan ini akan dicatat sebagai orang-orang yang berprestasi dan akan menjadi poin yang akan dicatat dalam pengembangan karir selanjutnya.

“Tentunya saya merasa terhormat, bangga dan mengapresiasi para Agen Perubahan lain yang telah ikut berpartisipasi dalam mengupayakan perubahan dan inovasi yang lebih baik di Kabupaten Bekasi. Kebanggaan dan kepuasaan bukan karena menang dan meraih juara kedua, tetapi karena melihat dukungan dan antusiasme yang luar biasa dari para Pimpinan, para Perangkat Daerah dan Agen Perubahan. Artinya Upaya Perubahan untuk menjadikan Kabupaten Bekasi terus Berinovasi saat ini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Fadly. 

Dia juga berharap Kabupaten Bekasi terus melahirkan banyak Agen Perubahan, dan dapat memanfaatkan para Agen Perubahan tersebut sebagai Tim Penggagas Inovasi Daerah Kabupaten Bekasi, sehingga bisa menciptakan sejumlah Inovasi Daerah yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Serta dapat membawa manfaat dan perbaikan kualitas di segala bidang baik penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan publik di Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi
Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Ketua PPK Cabangbungin Ajak Millenial dan Gen Z Berpartisipasi Aktif di Pemilu 2024
PEMERINTAHAN   Dec 8, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kolaborasi dengan KPU, Diskominfosantik Berikan Materi Pengelolaan Media Sosial untuk PPK
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kelurahan Kebalen Gelar Pembinaan untuk Kader Posyandu dan PKK
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komitmen Jaga Netralitas ASN pada Pemilu 2024, Pemkab Bekasi Bentuk Tim Pengawas
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sukses Terapkan Layanan Digital, Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi Raih Predikat Wilayah Bebas Korupsi 2023
PEMERINTAHAN   Dec 7, 2023   Posted by: Newsroom Diskominfosantik