Rabu, 01 Desember 2021

DPPKB Kabupaten Bekasi Kejar Target Pendataan Keluarga Tahun 2021

PEMERINTAHAN   May 25, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.290 Kali


29IMG-20210525-WA0130.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengadakan evaluasi pencapaian pendataan keluarga se-Kabupaten Bekasi di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Selasa (25/05/2021)

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi, Farid Setiawan mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelesaian pendataan keluarga se-Kabupaten Bekasi, yang bertujuan mengumpulkan data primer terkait data pembangunan keluarga dan kependudukan.

“Pendataan seluruh keluarga yang ada di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bekasi dilakukan 5 tahun sekali. Tahun ini, kegiatan pendataan keluarga berlangsung sejak 1 April sampai 31 Mei 2021," kata Farid.

Pasalnya dalam segi pencapaian, Kabupaten Bekasi masih urutan terbawah se-Jawa Barat, namun DPPKB terus berusaha untuk melakukan pencapaian target 100 persen, dengan cara penambahan tenaga entry untuk melakukan pendataan.

Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi hal yang penting bagi pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan, Keluarga Berencana dan program pembangunan lainnya.

Selain itu Farid berharap di akhir pendataan pada 31 Mei mendatang, Kabupaten Bekasi bisa memenuhi pencapaian pendataan keluarga sesuai target yang direncanakan.

“Harapan saya kedepannya Kabupaten Bekasi bisa memenuhi pencapaian pendataan keluarga, agar Kabupaten Bekasi tidak masuk dalam urutan terbawah se Jawa Barat," kata dia.

Reporter : Ike

Editor : Yus Ismail

 

 

 

 

 

 

Berita Lainnya

Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik