Kamis, 26 Mei 2022

DPMPD Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Koordinasi Posyandu 2022

PEMERINTAHAN   Mar 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 232 Kali


id4384_Compress_20220318_225420_0722.jpg
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) menggelar Rapat Koordinasi Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 di Hotel Primebiz, Kecamatan Cikarang Selatan, Jumat (18/3/2022). Foto : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) menggelar Rapat Koordinasi Posyandu Tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2022 di Hotel Primebiz, Kecamatan Cikarang Selatan, Jumat (18/3/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengevaluasi bagaimana keberadaan Posyandu di Kabupaten Bekasi. Kemudian, adanya penyegaran dengan mendatangkan pemateri dari tingkat provinsi dan pusat, mengenai bagaimana regulasi dan perkembangan Posyandu. 

“Intinya adalah bagaimana peningkatan derajat kesehatan di Kabupaten bekasi. Karena ini tidak bisa diselesaikan sendiri, semua mengambil peran, termasuk kader Posyandu yang ada di Kabupaten Bekasi yang jumlahnya banyak, bagaimana kesehatan itu betul- betul bisa digaungkan dan bisa disampaikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Ida berharap, keberadaan Posyandu terjadi peningkatan dari strata yang ada. Maka dari itu, di setiap tahunnya selalu ada perlombaan Posyandu. Meskipun, bahwa event tersebut bukan untuk memperebutkan juara, melainkan, untuk optimalisasi agar peran Posyandu dilapangan bisa berjalan secara optimal.

Rapat Koordinasi Posyandu tersebut mensinergikan seluruh komponen yang hadir, dari mulai Puskesmas, Pokjanal Posyandu tingkat kabupaten, pokjanal posyandu tingkat kecamatan tingkat desa dan bidan desa.

“Jadi pos-pos mana yang bisa kita support, baik dari anggaran alokasi dana desa, baik dari bantuan keuangan provinsi ataupun dari perangkat daerah, yang tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak dan juga masyakat Kabupaten bekasi,” tukasnya.

Reporter : Dani Moses

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik