Kamis, 18 Juli 2024

Dorong UMKM Berkembang, Pemkab Bekasi Gelar Anugerah UMKM Bekasi Makin Berani

EKONOMI   Nov 14, 2023  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 745 Kali


id8630_Compress_20231114_200029_9752.jpg
Pemkab Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi menggelar penganugerahan UMKM Bekasi Makin Berani Start Up Competition 2023 di Gedung Graha Pariwisata, Cikarang Timur, pada Selasa, (14/11/2023).

CIKARANG TIMUR - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM yang dikemas dalam acara UMKM Bekasi Makin Berani Start Up Competition 2023, di Graha Pariwisata, Komplek Stadion Wibawamukti Cikarang Timur, pada Selasa (14/11/2023). 

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, kegiatan tersebut sangat positif untuk memotivasi dan mengapresiasi para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi agar semakin berkembang dan menghasilkan produk unggulan. 

"Acara UMKM Makin Berani ini digelar untuk kedua kalinya dengan peserta yang semakin bertambah. Para pelaku UMKM tidak hanya dinilai, tapi juga dilakukan pendampingan agar mereka bisa menghasilkan produk yang semakin baik," ujarnya. 

Dani berharap dengan adanya ajang ini akan muncul UMKM juara dengan mentalitas yang tangguh yang dapat bersaing dan ikut berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat. 

"Karena tidak semuanya bisa berhasil dalam sekali usaha, kadang-kadang harus berulang-ulang ganti produk, semoga dengan cara itu mereka punya mental yang lebih kuat lagi, kita terus berupaya memberikan fasilitas yang memadai," katanya. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Ida Farida berharap melalui acara UMKM Makin Berani, para pelaku UMKM semakin bersemangat dan terinspirasi untuk membuat produk unggulan. 

"Kami berharap, para pelaku UMKM dapat meningkatkan kemampuan dan inovasinya dalam berbisnis, dan menjadi katalisator bagi pelaku UMKM lainnya di Kabupaten Bekasi," terangnya. 

Ida mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan Bea Cukai Cikarang agar produk dari para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi bisa go internasional. 

"Seperti yang sudah dilakukan di tahun 2023 ini, ada beberapa UMKM kita yang sudah bisa go internasional (ekspor) seperti kecap osi itu sudah MoU dengan Pemerintah Arab Saudi dan Pemerintah Chile serta Eropa, sehingga memotivasi mereka untuk berkarya lebih baik lagi serta bisa menjadikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat," katanya. 

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Permudah Konektivitas Antar Kawasan, Pemkab Bekasi Sambut Baik Peresmian Tol Cimanggis-Cibitung
EKONOMI   Jul 9, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Keterampilan, Warga Dua Desa di Kecamatan Pebayuran Ikuti Pelatihan Wirausaha
EKONOMI   Jun 25, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Berkat Gerobak Barokah Baznas, Kini Ibu Saniah Bisa Tingkatkan Omset Penjualan
EKONOMI   Jun 11, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Patriot Desa Kabupaten Bekasi Bersama BBPVP Gelar Pelatihan Kewirausahaan
EKONOMI   May 30, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ini 8 Komitmen Pj Bupati Dani Ramdan Memajukan UMKM Kabupaten Bekasi
EKONOMI   May 20, 2024   Posted by: Newsroom Diskominfosantik