Senin, 23 Mei 2022

Diskusi Pengamanan, KPUD Terima Kunjungan Brimob

UMUM   Mar 24, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 256 Kali


id4430_Pemilu-2024-750x375.jpg


“Kunjungan dari Mako Brimob Kelapa Dua, sekitar 15 personil. Dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait potensi pengamanan pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,”

 CIKARANG PUSAT – Belasan Brimob mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi di Jalan Raya Rengas Bandung No.103, Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin, pada Kamis (24/3/2022).

“Kunjungan dari Mako Brimob Kelapa Dua, sekitar 15 personil. Dalam rangka silaturahmi dan diskusi terkait potensi pengamanan pada pelaksanaan tahapan Pemilu 2024,” ujar Ketua KPU Kabupaten Bekasi Jajang Wahyudin melalui selular.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pengamanan pada tiap tahapan Pemilu akan sangat ketat. Karena, sangat menentukan hak semua warga masyarakat Kabupaten Bekasi. Terlebih, ada banyaknya tahapan yang nantinya akan digulirkan, termasuk pada distibusi logistic hingga rekapitulasi penghitungan perolehan suara.

“Kita tadi sebatas berdiskusi tentang sinergitas KPU dengan aparat keamanan dalam hal ini Polri/Brimob. Saya sampaikan dua hal potensi kerawanan umum dalam proses tahapan Pemilu yaitu distribusi logistik pemilu dan rekapitulasi penghitungan perolehan suara,” jelasnya.

Ia menambahkan, setiap Pemilu Brimob atau Polri selalu terlibat dalam pengamanan. Termasuk, pada penjagaan di Kantor KPU Kabupaten Bekasi. “Brimob selalu terlibat dalam pengamanan di area Kantor KPU,” tukasnya. (*)

 

PENULIS: DANI MOSES

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Momentum Bangkit Bersama Pulihkan Perekonomian Nasional
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Atlet Catur Kabupaten Bekasi Kembali Sumbang Medali Emas
UMUM   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
PAUD dan TK Diingatkan Agar Tetap Terapkan Prokes
UMUM   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Pelantikan Pengurus Kosgoro 1957
UMUM   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Komitmen Percepatan Penurunan Angka Stunting
UMUM   May 13, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik