Senin, 23 Mei 2022

Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Terima Kunjungan Kerja DPRD Kabupaten Cilacap

PEMERINTAHAN   Mar 17, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 3.069 Kali


id4373_Compress_20220317_195529_9731.jpg
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Drs H Jaoharul Alam, ME menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Cilacap, di Gedung Diskominfosantik, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (17/03/22). FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIKARANG PUSAT - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, pada Kamis (17/03/22).

Rombongan tamu dari Cilacap diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, didampingi Sekretaris Dinas, Ade Komarudin dan para kepala bidang di lingkungan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Mewakili Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP), Iis Wahyudianto, mengatakan, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi mendapatkan kehormatan yang sangat luar biasa dengan kedatangan tamu gabungan beberapa komisi DPRD Kabupaten Cilacap.

"Kunjungan tersebut dalam rangka mencari informasi terkait layanan jaringan Internet, selain itu kami juga berdiskusi seputar program Diskominfosantik Kabupaten Bekasi secara keseluruhan," ujarnya.

Iis Wahyudianto menyebutkan, DPRD Kabupaten Cilacap menilai, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi bisa menjadi rujukan untuk diterapkan di Kabupaten Cilacap, mulai dari jaringan internet, Command Center, Newsroom dan unit kerja lainnya.

Namun demikian, pihaknya menyampaikan kepada DPRD Cilacap, bahwa Diskominfosantik Kabupaten Bekasi saat ini masih terus berbenah untuk memperbaiki kekurangan, baik dari sisi infrastruktur maupun pelayanan kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tanggapan dari mereka sangat positif. Semoga kedepannya kita bisa menjadi bahan rujukan yang lebih lengkap dan lebih baik," harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cilacap, Anggit Adi Juwita menyampaikan, dari hasil kunjungan tersebut, pihaknya mendapat bahan yang luar biasa dari Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, yang bisa diterapkan di Kabupaten Cilacap.

"Dari hasil studi banding ini, kami secara bertahap akan menerapkannya di Kabupaten Cilacap, ide yang hari ini kami dapatkan dari Diskominfo Kabupaten Bekasi, cukup menginspirasi kami yang ada di Cilacap," ungkapnya.

Anggit mengaku, sangat terkesan mengunjungi Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, dan banyak hal baru yang bisa diterapkan di Kabupaten Cilacap.

"Diskominfo punya peran yang sangat penting dan luar biasa. Apalagi di masa pandemi ini, karena hampir semua komunikasi, seperti rapat, diskusi dan sebagainya, menggunakan jaringan, yang otomatis Diskominfo ini yang memegang semuanya," ucapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Dani Ramdan Resmi Dilantik sebagai Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Sekda Dedy Supriyadi Cek Kesiapan Lokasi Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Koordinasi Majlis Taklim Kabupaten Bekasi Gelar Rapat Kerja Daerah
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Diskominfosantik Siapkan Siaran Langsung Pelantikan Pj Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Masa Jabatan Berakhir, Akhmad Marjuki Ajak Masyarakat Dukung Program Penjabat Bupati Bekasi
PEMERINTAHAN   May 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik