Minggu, 28 November 2021

Diskominfosantik dan Dinas Pertanian Gotong Royong Bersihkan Akses Warga di Kelurahan Telaga Asih

PEMERINTAHAN   Oct 15, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.983 Kali


63IMG_20211015_113718.jpg


CIKARANG BARAT – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) dan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi melanjutkan program bersih-bersih desa dan kelurahan sebagai proyeksi lanjutan dari program World Cleanup Day (WCD) 2021 yang telah diselenggarakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang diagendakan oleh Pj Bupati Bekasi melalui Surat Edaran Bupati Bekasi, Nomor : 660.2/SE-71/DLH, agar kegiatan menjaga lingkungan terus dilakukan demi mewujudkan Kabupaten Bekasi yang bersih rapih dan sehat.

“Sesuai Surat Edaran dari Bupati Bekasi, kami bertugas menjadi Liasion Officer di Cikarang Barat pada kegiatan gotong-royong bulanan seluruh kelurahan dan desa se-Kabupaten Bekasi. Hari ini sasarannya adalah akses-akses warga di Desa Telaga Asih,”ucap Jaoharul Alam, Jumat (15/10/21).

Jaoharul menjelaskan, bahwa kegiatan positif ini diharapkan dapat mempengaruhi masyarakat sekitar untuk menjadikan contoh dan trend yang baik untuk bersama-sama bergerak menjaga lingkungan. Salah-satunya agar permasalahan sampah-sampah liar dapat teratasi serta memberikan dampak yang nyaman bagi kehidupan masyarakat.

“Tentunya harapan dari Pj Bupati Bekasi dari program ini adalah meningkatnya kepedulian masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungannya sendiri. Pemerintah daerah melalui SKPD terkait, pemerintah kecamatan hingga pemerintah desa sudah memberikan contoh, maka ini harus menjadi trend dan kebiasaan yang baik bagi masyarakat,”katanya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi, Nani Suwarni menjelaskan kegiatan bersih-bersih di Desa Telaga Asih sebelumnya telah dilakukan pada acara puncak WCD 2021 dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di area jembatan tol dan kini tampak jauh lebih bersih serta dilengkapi oleh plang imbauan.

“Tadinya di bawah jembatan tol ini sangat menumpuk sampah-sampahnya, Alhamdulillah sekarang jauh lebih bersih dan dipasangi papan-papan pengumuman dilarang membuang sampah sembarangan. Sekarang masyarakatnya sudah mulai sadar terhadap lingkungan berkat edukasi yang dilakukan,”tambah Nani.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor.    : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Warga Sindangmulya Ikuti Sosialisasi Obat dan Makanan dari BPOM Jabar
PEMERINTAHAN   Nov 26, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Sosialisasi Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati kepada Camat
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Maulid Nabi dan Resmikan Masjid Al Fikri
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemdes Pantai Bahagia Benahi Infrastruktur Lingkungan di Kampung Beting
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
TP PKK Wanasari Berpeluang Raih Juara Tingkat Provinsi
PEMERINTAHAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik