Sabtu, 29 Januari 2022

Diskominfosantik Ajak Forum Anak Berkolaborasi dalam Penyebarluasan Informasi

PENDIDIKAN   Dec 21, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 917 Kali


id3895_IMG_20211221_234038.jpg


CIKARANG PUSAT - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi menerima kunjungan dari Forum Anak Kabupaten Bekasi, pada Selasa (21/12/21).

Road Show Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi diterima langsung oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto dan Kepala Bidang Statistik Dede Sutardi.

Pendamping Forum Anak Kabupaten Bekasi, Rahmawati mengatakan, kunjungannya ke Diskominfosantik dalam rangka audiensi sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru Forum Anak Kabupaten Bekasi yang telah dikukuhkan pada November 2021 lalu.

"Kami ingin program-program Forum Anak Kabupaten Bekasi dapat tersosialisasi dengan baik dan bisa bermitra dengan perangkat daerah salah satunya dengan Diskominfosantik Kabupaten Bekasi," terangnya.

Rahmawati menyampaikan, sinergitas Forum Anak dengan perangkat daerah, terutama dengan Diskominfo dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bekasi sebagai Kabupaten layak anak dan berdiskusi tentang perkembangan anak ke depannya.

"Kami berharap, Forum Anak ini menjadi pelopor dan pelapor terkait hak-hak anak dan partisipasi mereka untuk pembangunan di Kabupaten Bekasi. Juga dapat bersinergi dalam mewujudkan Kabupaten Bekasi layak anak," ujarnya.

Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam berharap, Forum Anak bisa berkolaborasi dengan Diskominfosantik, terutama dalam penyebaran luasan informasi publik.

"Kami memerlukan forum-forum seperti ini untuk menjangkau masyarakat yang belum terakses oleh komunikasi publik yang selama ini ada. Forum seperti ini lebih efektif karena mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat," ucapnya.

Jaoharul Alam mengapresiasi program Forum Anak, seperti program pendidikan tanpa kekerasan, pendidikan yang memberikan kebahagiaan kepada anak dan pendidikan komunikasi yang sehat, menyaring informasi yang baik dan layak dikonsumsi untuk anak-anak.

"Tentu saja kami akan mensupport kegiatan Forum Anak, sesuai kewenangan Diskominfosantik. Salah satunya, memfasilitasi zoom meeting pada Deklarasi Forum Anak yang akan digelar pada tahun 2022 nanti," jelasnya.

Reporter : Ulli Cholisna

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

SDN Sukarapih 01 Masih Jalankan PTM 50 Persen
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
CCEP Indonesia Giatkan Aksi Bersih Sungai dan Tanam Pohon
PENDIDIKAN   Jan 28, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Mulai Belajar Tatap Muka, SMAN 1 Cibarusah Fokus Recovery Pasca Belajar Daring
PENDIDIKAN   Jan 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Forum Anak Kabupaten Bekasi Gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak
PENDIDIKAN   Jan 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Sukawangi Wajibkan Aparatur Desa Ikuti Sekolah Kejar Paket A,B,C
PENDIDIKAN   Jan 12, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik