Minggu, 28 November 2021

Disdik Kabupaten Bekasi Pastikan PTMT Berjalan Lancar

PENDIDIKAN   Oct 27, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.058 Kali


28IMG_20211027_174007.jpg


CIKARANG PUSAT – Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi sudah dilakukan sejak awal September lalu. Sampai kini, belum ada temuan kasus siswa maupun siswi yang terpapar Covid-19.

Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bekasi, Carwinda memastikan PTMT secara umum berjalan dengan lancar. 

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini bisa berjalan dengan baik, kita belum mendapatkan laporan terpaparnya Covid-19 di klaster sekolah. Mudah-mudahan untuk seterusnya,”kata Carwinda, Rabu (27/10/21).

Lebih lanjut kata dia, kelancaran PTMT bergantung pada penerapan atau Standar Operasional Prosedur (SOP) di masing-masing sekolah. Paling penting, protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. 

“Saya meyakini bahwa tidak akan terjadi klaster sekolah. Kalau semua sekolah itu melaksanakan sesuai dengan SOP yang telah kita tetapkan,” tegasnya. 

Carwinda menjelaskan, berkaitan dengan SOP, syarat yang pertama yakni sekolah harus memiliki dan sudah menyiapkan kelengkapan protokol kesehatan. Setiap sekolah harus memenuhi dan melaksanakan daftar periksa, dimana didalamnya ada penyediaan tempat mencuci tangan, thermogun, masker, handsanitizer termasuk sarana kamar mandi atau toilet yang bersih juga menyiapkan ruang isolasi.

“Sampai hari ini bisa kita jalankan dan belum ada laporan terjadinya klaster sekolah berkat dukungan orang tua murid bersama guru dan tenaga pendidik yang ada di masing masing sekolah,”katanya. 

Carwinda juga meminta agar Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi untuk turut mengawasi jalannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Mungkin terdapat yang tidak menjalankan secara serius, oleh karena itu saya mohon bantuan kepada komisi perlindungan anak indonesia daerah, untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan PTMT ini," ujarnya.

Selain itu Carwinda meminta guru sebagai role model agar memberi contoh dan teladan yang baik dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai ada temuan di lapangan guru tidak pakai masker di lingkungan sekolah, ini tidak boleh terjadi walaupun belum ada laporan penyebaran Covid-19 di sekolah," tandasnya.

Reporter : Endar/ Fauzi/ Dani

Editor.     : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Plt. Bupati Ajak Anak Muda Berkontribusi Membangun Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 27, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hari Guru Nasional, Camat Sukatani Kunjungi Para Guru di SDN 01 Sukamanah
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Camat Bojongmangu Beri Surprise Tumpeng untuk PGRI
PENDIDIKAN   Nov 25, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apresiasi Jasa Guru, Disdik Lepas Purna Bhakti Tenaga Pendidik
PENDIDIKAN   Nov 23, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Membuka Secara Resmi MTQ Ke-53 Tingkat Kabupaten Bekasi
PENDIDIKAN   Nov 22, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik