Senin, 05 Desember 2022

Disdik Kabupaten Bekasi Gelar Turnamen Sepak Bola Gala Siswa Indonesia 2022

OLAH RAGA   May 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 2.950 Kali


id4807_Compress_20220523_223635_5082.jpg


CIKARANG TIMUR – Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan turnamen sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Bekasi mulai dari 23 sampai 27 Mei 2022. GSI tingkat Kabupaten Bekasi ini sebagai rangkaian turnamen sepakbola ditingkat provinsi dan nasional.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, GSI tingkat Kabupaten Bekasi ini, dua tahun tak diadakan karena terkendala Covid-19. Namun, kegiatan turnamen GSI untuk tahun ini kembali digelar. 

“Gala Siswa Indonesia ini biasanya diadakan setiap tahun dan berjenjang dari awal tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Selama dua tahun pandemi Covid tidak diselenggarakan dan sekarang dimungkinkan untuk diselenggarakan,” ujar Carwinda pasca pembukaan GSI yang digelar di Stadion Wibawa Mukti pada Senin (23/05).

Carwinda mengatakan, kegiatan turnamen sepakbola ini juga menjadi ajang silaturahmi antar sekolah. Apalagi selama dua tahun pandemi Covid-19, ajang tersebut absen diselenggarakan.

“Para siswa merasa senang bisa bertanding lagi karena selama dua tahun tidak bisa bertanding. Juga ada rasa kebanggaan sekolahnya bisa bertanding, apalagi memenangkan turnamen ini,” katanya.

Selain itu, lanjut Kadisdik Kabupaten Bekasi, turnamen GSI tingkat Kabupaten Bekasi ini dapat memunculkan bibit-bibit pemain bola berprestasi. Tentunya yang memiliki talenta dan ketertarikan sebagai pemain bola dari Kabupaten Bekasi

“Kita bisa melihat munculnya bibit-bibit pesepakbola, punya talenta yang bagus kedepan itu dikembangkan organisasi sepakbola yang berkeinginan untuk berkarir sebagai pesepakbola. Jadi kesempatan ini menjadi agenda rutin dan seleksi juga diadakan di tingkat kabupaten dan akan bertanding di provinsi nanti,” paparnya.

Turnamen GSI ini diikuti 39 tim dari berbagai sekolah tingkat SMP baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bekasi. Pertandingan yang diadakan selama lima hari ini digelar di 5 stadion yaitu Stadion Wibawa Mukti, Stadion Mini Cikarang, Lapangan SMPIT Taruma, Lapangan Persebta, dan Lapangan BJS Cikarang Barat. 

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

SMAN 1 Ciktim dan SMPN 5 Cikut Raih Juara Liga Futsal Pelajar Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Siap Menjadi Tuan Rumah Peparda VI Jawa Barat 2022
OLAH RAGA   Nov 11, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Bertengger Dipuncak Pimpin Perolehan Medali
OLAH RAGA   Nov 9, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pilih Tanding Meski Cedera, Gita Lestari Tambah Medali untuk Kabupaten Bekasi
OLAH RAGA   Nov 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tumbangkan Kabupaten Garut, Voli Putra Kabupaten Bekasi Melaju ke Semi Final
OLAH RAGA   Nov 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik