Jumat, 20 Mei 2022

Dinsos Kabupaten Bekasi Razia Enam Orang PSK di Bulan Suci Ramadan

PEMERINTAHAN   Apr 18, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.553 Kali


id4578_IMG_20220418_192722.jpg


CIKARANG PUSAT - Tim Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Kabupaten Bekasi bersama Satpol-PP dengan dibantu Aparat Kodim, Polres dan POM TNI menggelar Razia terhadap para Pekerja Seks Komersial (PSK) yang beroperasi di wilayah Kabupaten Bekasi. 

Dari hasil razia tersebut terjaring sebanyak 6 orang wanita PSK dari wilayah Kampung Pasirkonci Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan dan Kampung Cilampayan Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat. 

“Ya kami telah menjaring enam orang wanita PSK, mereka kami amankan untuk dilakukan pendataan,” ujar Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Yanuar, SH MM MPd pada senin (18/04).

Yanuar menjelaskan, para PSK yang terjaring ini akan dilakukan assessment untuk pendataan. Selanjutnya, mereka akan dikirim ke panti rehabilitasi sosial tuna susila (PRSTS) Sukabumi.

“Untuk selanjutnya diberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan yang dapat berguna sebagai sumber mata pencarian di masyarakat,” katanya.

Yanuar menjelaskan jika razia PSK di bulan suci Ramadan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan agar mengurangi penyakit masyarakat. Apalagi, para PSK ini menutup usahanya di bulan suci Ramadan ini.

“Ya kegiatan razia ini merupakan kegiatan rutin, setiap bulan suci Ramadan pasti kami adakan agar bisa mengurangi penyakit sosial di masyarakat. Apalagi saat ini umat Islam tengah menjalani ibadah puasa dan tidak menimbulkan konflik sosial di masyarakat,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.     : Yus Ismail

Berita Lainnya

Produksi Ikan Bandeng Capai 11 Ribu Ton Per Tahun
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Usai Idul Fitri, Satpol PP Gencarkan Penertiban PMKS
PEMERINTAHAN   May 20, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Ratusan Siswa SMA Digembleng Pengawasan Partisipatif
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Akhmad Marjuki Lantik 163 Pejabat Fungsional Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung KB Tunas Bangsa Kertarahayu Ikuti Penjurian Tahap II Tingkat Provinsi Jabar
PEMERINTAHAN   May 18, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik