Jumat, 20 Mei 2022

Dinsos Kabupaten Bekasi dan BNI Salurkan 434 Paket Sembako

SOSIAL   Apr 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 352 Kali


id4601_Compress_20220421_210654_4029.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi bersama BNI menyalurkan paket sembako dan bantuan ke warga Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan pada Kamis (21/04). 

Sebanyak 434 paket yang terdiri dari sembako disalurkan kebebarapa titik untuk warga yang membutuhkan. 

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Drs. Endin Samsudin, M.Si, paket bantuan tersebut diserahkan dalam rangka program BNI Berbagi Berkah Ramadan. Paket ini didistirbusikan di 120 titik di Komplek LDII.

“Sisanya di pangkalan ojek, POM Bensin, SMP dan Gang Puskesmas, selain itu di RT 10 ada sekitar 266 paket, insyaallah semuanya terbagi karena ini pendataannya door to door. Serta bantuan masjid sebesar Rp 10 juta dalam bentuk material,” jelas Endin Samsudin.

Kadinsos Kabupate Bekasi berharap, penyaluran bantuan dari BNI untuk warga di bulan suci Ramadan ini bisa menjadi berkah bagi yang memberikan. Selain itu juga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan. 

Drs. Endin Samsudin, M.Si juga mengatakan, kerjasama antara Dinas Sosial dan BNI telah terbangun sebagai mitra kerja. Salah satunya, pada program BPNT dan PKH, penyalurannya melalui BNI. 

“Makanya setiap ada kegiatan dari BNI selalu kita koordinasi, seperti itu, alhamdulilah komunikasinya kita intern dan kerjasama dengan BNI cukup sinergi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Bisnis BNI Kantor Cabang Jababeka, Edi Sumardi mengatakan, program BNI Berkah Ramadan merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahun di bulan suci Ramadan. Bahkan, penyaluran paket sembako BNI juga terus bertambah di tiap tahunnya.

“Tahun 2021 ada125 ribu paket sembako, ini terus bertambah seiring bertambahnya pendapatan BNI yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari BNI Kantor Cabang Jababeka telah menyalurkan 434 paket sembako dan sumbangan untuk operasional masjid. Program ini juga merupakan progam BNI se-Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadan.

“Kami salurkan ke warga sekitar dan ini bagian dari CSR BNI di bulan Ramadan,” tandasnya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

 

Berita Lainnya

Pemkab Bekasi Salurkan Bantuan Non Tunai Kepada Anak yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19
SOSIAL   May 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinsos Berikan Pembinaan Menjahit dan Bantuan Mesin Jahit
SOSIAL   May 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Momen Ramadan, Karang Taruna Desa Jayalaksana Santuni 184 Yatim
SOSIAL   Apr 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pokdarwis Karang Kitri Santuni 50 Warga Lansia di Desa Karangmulya
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Komunitas Pendaki Gunung Beri Santunan untuk 55 Yatim dan Dhuafa
SOSIAL   Apr 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik