Kamis, 26 Mei 2022

Dinsos Kabupaten Bekasi Bekali Penyandang Tuna Sosial dengan Keterampilan

PEMERINTAHAN   Mar 21, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 205 Kali


id4398_Compress_20220321_191606_6305.jpg


CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi akan memberikan pelatihan kepada para penyandang tuna sosial yang terjaring razia. Mereka akan diberikan keterampilan sesuai dengan keinginan para tuna sosial agar bisa hidup berdampingan dengan masyarakat. 

“Ya mereka akan diberikan pelatihan agar memiliki keterampilan dan bisa kembali ke masyarakat dengan keterampilan yang diminati oleh para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” ujar Kabid Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Yanuar, SH, M.MPd, pada Senin (21/03). 

Sebelum diberikan keterampilan, para PMKS ini telah menjalani rehabilitasi dan mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan pelatihan di panti atau balai rehabiltiasi sosial milik Kemensos.

“Mereka yang dirazia, termasuk gelandangan, pengemis dan PSK akan direkomendasikan untuk mendapatkan pelatihan itu,” katanya. Keterampilan bisa seperti menjahit, rias dan lainnya. 

Yanuar berharap, dengan keterampilan tersebut membuat para tuna sosial bisa menjalani hidup seperti biasanya. Selain itu juga tidak kembali kepada profesi sebelumnya yaitu sebagai pengemis, gelandangan dan lainnya. 

Sebelumnya, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi melalui Bidang Rehabilitasi Sosial menyelenggarakan Kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Tuna Sosial. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Yanuar, SH, M.MPd mewakili Kepala Dinas Sosial dengan peserta Polsek se Kab Bekasi, Ketua IPSM Kecamatan se Kab. Bekasi , Polisi Pamong Praja, UPTD Terminal Cikarang dan Komisi Penanggulangan Aids Daerah Kabupaten Bekasi (KPAD). 

Narasumber Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, Sakti Peksos Bidang Akademisi dan KBO Satbinmas Polres Metro Bekasi. 

Kegiatan ini diselenggarakan agar terciptanya sinergitas antar instansi terkait dalam menangani PPKS Tuna Sosial di Wilayah Kabupaten Bekasi.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor       : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Muspika Pebayuran bersama DLH Tutup TPS Ilegal di Desa Karangreja
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Tingkatkan Pelayanan Publik dan Tertib Administrasi, Kecamatan Serang Baru Gelar Lomba Desa
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kecamatan Babelan Gelar Lomba Posyandu Antar Desa dan Kelurahan
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnasker Fokus Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Profesional
PEMERINTAHAN   May 25, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi Terjunkan Satgas Antisipasi PMK
PEMERINTAHAN   May 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik