Sabtu, 02 Juli 2022

HARI LANSIA KE-26

Dinsos Berikan Bantuan Perlengkapan Ibadah dan Sembako

PEMERINTAHAN   May 26, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 182 Kali


id4835_WhatsApp Image 2022-05-26 at 07.00.15.jpeg
BANTUAN: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Endin Samsudin memberikan bantuan berupa perlengkapan alat ibadah seperti mukena, sarung, sembako dan juga uang saku bagi para lansia pada Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-26 di Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, pada Rabu (25/05/2022). FOTO; IST

CIKARANG PUSAT – Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-26 di Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, pada Rabu (25/05/2022). Hari Lansia yang diperingati setiap Tanggal 29 Mei itu mengambil tema lansia sehat, Indonesia kuat.

Menurut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, H. Endin Samsudin peringatan hari Lansia itu sengaja digelar lebih dahulu dari tanggal peringatannya. Rencananya, hari lansia akan digelar secara nasional pada tanggal peringatannya 29 Mei 2022 di Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Ya dalam juklaknya hari Lansia itu boleh dilakukan sebelum atau sesudah Tanggal 29 Mei, karena Kabupaten Bekasi sudah siap dari persiapannya, akhirnya kita laksanakan pada, Rabu (25/05/2022),” ujarnya.

H. Endin Samsudin mengapresiasi mereka yang hadir dalam perayaan hari Lansia tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2022. Bahkan dari para lansia yang hadir juga menunjukan kreatifitas usahanya seperti membuat kue, kerajinan pembuatan tempat sampah atau biasa yang disebut pengki.

“Jadi perlu kita lakukan pembinaan seperti yang diharapkan pemerintah agar lansia dapat mandiri dan tidak ada ketergantungan dan alhamdulilah kita sudah buktikan Lansia di Kabupaten Bekasi secara umum bisa mandiri,” jelasnya.

Diperingatan hari lansia itu, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi memberikan bantuan berupa perlengkapan alat ibadah seperti mukena, sarung, sembako dan juga uang saku bagi para lansia. Jumlah Lansia yang diundang kurang dari seratus orang karena masih dibatasi dengan prokes. 

“Sesuai dengan arahan dari Kemensos harus dilaksanakan. Jadi kriteria lansia usia 56 atau diatas 55 sudah masuk Lansia. Kalau di birokrasi, Lansia itu ya mereka yang sudah pensiun,” katanya. (*)

REPORTER: FUAD FAUZI

EDITOR: TATA JAELANI

 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik