Senin, 05 Desember 2022

RAPAT EVALUASI PROGRAM

Dinkes Apresiasi Kinerja Nakes Sukseskan Vaksinasi

UMUM   May 30, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 621 Kali


id4852_WhatsApp Image 2022-05-29 at 22.05.26.jpeg
RAPAT EVALUASI IMUNISASI DINKES: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menggelar rapat evaluasi program imunisasi bersama pengelola imunisasi di Puskesmas se-Kabupaten Bekasi, di Lantai 4 Aula Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin, (30/05/2022). FOTO: FAJAR CHAIDIR QURROTA A'YUN/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KABUPATEN BEKASI.

CIKARANG PUSAT - Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, menggelar rapat evaluasi program imunisasi bersama pengelola imunisasi di Puskesmas se-Kabupaten Bekasi, di Lantai 4 Aula Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, pada Senin, (30/05/2022).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Masrikoh mengatakan rapat evaluasi dilakukan dalam rangka menyukseskan program imunisasi yang ada di Puskesmas dan rencananya akan dilakukan secara rutin ke depannya.

"Harus tetap eksis dan dikerjakan khususnya tentang vaksinasi imunisasi bagi semua program imunisasi, semoga pada pelaksanaan vaksin di bulan berikutnya dapat berjalan lancar," ungkapnya.

Dia memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas atas kerja kerasnya pada vaksinasi.

"Saya lihat di laporan dosis satu kita sudah 80 persen, ini maksimal dengan penambahan sasaran awalnya 2,4 sekarang 2,7 persen. Untuk dosis 2 sudah 70 persen, dan dosis 3 pergerakannya sudah signifikan 36 persen," tuturnya.

Pada Agustus nanti, terang Masrikoh rencananya Kemenkes akan menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk menggenjot cakupan imunisasi anak, Karenanya dia berharap hal tersebut dapat berjalan lancar di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu Sub Koordinator Survailen dan Imunisasi, Deni Budiman menjelaskan peserta program imunisasi yang hadir sebanyak 46 UPTD Puskesmas yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Nanti setiap Puskesmas akan melaporkan kegiatan capaian vaksinasi atau imunisasi rutin di Puskesmasnya, jadi kalau ada Puskesmas yang belum mencapai target kita bantu dan dorong agar target bisa dicapai," ujarnya.

Deni berharap kegiatan rapat ini dapat diikuti dengan baik oleh seluruh Puskesmas yang hadir.

"Laporan imunisasi dan vaksinasi semoga bisa kita serap 100 persen dan dilaksanakan dengan baik," tandasnya.

REPORTER: FAJAR CQA

EDITOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Pj Bupati Bekasi : Bantuan Perlinsos Segera Disalurkan
UMUM   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
KABUPATEN BEKASI SUKSES RAIH TROFI JUARA UMUM PEPARDA JAWA BARAT VI TAHUN 2022
UMUM   Nov 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Wisata Sunge Jingkem Raih Penghargaan ISDA 2022
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Antisipasi Bencana, Kelurahan Wanasari Resmikan Posko Katana
UMUM   Nov 23, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022
UMUM   Nov 19, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik