Senin, 05 Desember 2022

Dinas Kominfosantik Bagikan 500 Paket Makanan Buka Puasa di Cikarang Barat

PEMERINTAHAN   Apr 23, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 5.844 Kali


id4615_Compress_20220423_215156_6801.jpg
Kabid IKP Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Iis Wahyudianto didampingi para pejabat fungsional, memimpin pembagian paket makanan buka puasa untuk warga yang melintas di salah satu ruas jalan di Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (23/04/2022).

CIKARANG BARAT - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi membagikan 500 boks makanan untuk berbuka puasa di wilayah Kecamatan Cikarang Barat, pada Sabtu (23/04/2022).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan ASN Kabupaten Bekasi Berbagi yang dikemas dalam program Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS) ke-6 yang diadakan tahun 2022.

Mewakili Kepala Dinas Kominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam, Kepala Bidang (Kabid) Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik, Iis Wahyudianto, mengatakan, kegiatan BUBOS6 ini merupakan program Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang digelar di seluruh kota/Kabupaten di Jawa Barat.

“Ya, sesuai arahan Pak Bupati dan Pak Sekda, seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bekasi, agar ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan berbagi makanan di Bulan Ramadan ini," kata Iis Wahyudianto yang ikut terjun membagikan makanan di wilayah Cikarang Barat.

Iis Wahyudianto menjelaskan, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi membagikan 500 boks makanan untuk pondok pesantren, yayasan yatim piatu, kaum dhuafa, dan warga yang beraktivitas di sekitar jalanan di wilayah Kecamatan Cikarang Barat.

"Ya, semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat, sebagai bentuk kepedulian para ASN untuk warga Cikarang Barat," ucapnya.

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Cikarang Barat, Saudi, mengatakan, kegiatan BUBOS sangat positif dan bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian para ASN di Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas kegiatan ini, sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," ujarnya.

Pihaknya menyebutkan, pada kegiatan BUBOS tahun ini, Kecamatan Cikarang Barat menerima 1000 paket makanan, yang berasal dari Diskominfosantik sebanyak 500 paket dan 500 paket lainnya dari Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi.

"Dari Pemerintah Kecamatan Cikarang Barat, kami juga membagikan sebanyak 150 paket makanan," tambahnya.

Saudi berharap kegiatan ASN Berbagi ini bisa berlanjut setiap tahunnya, agar dapat membantu masyarakat dan menumbuhkan budaya berbagi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bekasi.

Reporter : Andre M Jafar

Editor      : Yus Ismail

Berita Lainnya

Balitbangda Gelar Innovation and Technology Expo 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat, Pemkab Bekasi Dorong Kelurahan Sertajaya Juara Ditingkat Jabar
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Kendalikan Inflasi Tetap Stabil
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Disnaker Kabupaten Bekasi Gelar Pameran Bursa Kerja Virtual 2022
PEMERINTAHAN   Dec 5, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Peringatan Hari AIDS Sedunia, KPA Kabupaten Bekasi Edukasi Warga di Taman Sehati
PEMERINTAHAN   Dec 4, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik