Sabtu, 02 Juli 2022

Desa Wisata Wanajaya Wakili Kabupaten Bekasi di Ajang Dewi Jawara Award Tingkat Jawa Barat

PEMERINTAHAN   May 31, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 374 Kali


id4869_Compress_20220531_124435_5206.jpg
WISATA CIBITUNG : Salah satu spot destinasi wisata Pesona Wanajaya yang akan diintegrasikan dan disiapkan dalam ajang DEWI JAWARA AWARD 2022. FOTO : WULAN MAULIDDA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK.

CIBITUNG – Desa Wisata Wanajaya, Kecamatan Cibitung menjadi salah satu perwakilan dari Kabupaten Bekasi dalam ajang Desa Wisata Jawa Barat Juara dan Sejahtera (DEWI JAWARA AWARD) Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

Camat Cibitung, Encun Sunarto mengatakan, pada ajang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat itu, Desa Wisata Wanajaya akan bersaing dengan 85 peserta desa wisata lainnya di seluruh Jawa Barat.

“Ya, kita akan upayakan agar Desa Wisata Wanajaya keluar sebagai yang terbaik atau minimal target kita masuk 10 besar,” ucap Encun Sunarto, Selasa (31/05/22).

Encun menjelaskan, pihaknya tengah mempersiapkan semua hal untuk mendukung suksesnya lomba desa wisata tersebut. Termasuk pembangunan dan modifikasi, guna mengintegrasikan beberapa jenis wisata yang ada di Desa Wisata Wanajaya. Karena nantinya di desa tersebut akan ada 3 lokasi wisata yang akan saling terhubung satu sama lain.

“Iya nanti rencananya kita akan jadikan spot wisata yang ada Kampung Rawa Lele yang saat ini sedang dibangun bertajuk ecovillage akan saling terintegrasi dengan wisata yang ada di Pesona Wanajaya yang dikelola oleh desa. Kemudian akan disambungkan dengan wisata Food Estate Korem yang ada di lahan Kodam Jaya,” terangnya.

Dirinya juga mengharapkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dan seluruh masyarakat, agar Desa Wisata Wanajaya bisa meraih prestasi pada ajang lomba tingkat provinsi tersebut. 

Terlebih lagi, kata Encun, Desa Wanajaya tahun ini juga menjadi loksus program P2WKSS. Tentunya jika dimaksimalkan dengan baik melalui sinergitas dari seluruh pihak, maka bukan tidak mungkin target dalam ajang lomba tersebut mampu diraih oleh Desa Wisata Wanajaya. 

“Tentunya perlu dukungan dari semua pihak, kita sudah jalin kerjasama dengan pihak swasta, kemudian dari pemerintah desa, kecamatan dan daerah akan bersinergi, sejalan dengan pembangunan program P2WKSS. Kita optimistis mampu bersaing dengan desa wisata unggulan lainnya dari berbagai daerah,” ujarnya.

Reporter : Nur Rachman Akbar

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Pancoranmas Masuk Final Top 99 Kompetisi Inovasi Kemenpan-RB
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Dorong Pemanfaatan Teknologi Digital
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
58 Qori-Qoriah Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Sukatani
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
40 Perusahaan Siap MoU dengan Pemkab Bekasi untuk Serap Tenaga Kerja Lokal
PEMERINTAHAN   Jun 30, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik