Sabtu, 03 Desember 2022

Dekopinda Anugerahi Iyan Priatna Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Pratama Tingkat Nasional

EKONOMI   Jul 28, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 469 Kali


id5304_Compress_20220728_214256_6465.jpg
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna

CIKARANG PUSAT – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna mendapatkan anugerah sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Pratama Tingkat Nasional dari Dekopinda Jawa Barat. Terpilihnya Iyan Priatna sebagai tokoh koperasi atas usulan dari Dekopinda Kabupaten Bekasi.

“Ya kami dari Dekopinda Kabupaten Bekasi diminta dari Jawa Barat untuk mengajukan siapa yang pantas sebagai tokoh koperasi dari Kabupaten Bekasi, maka kami mengajukan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna,” ujar Ketua Dekopinda Kabupaten Bekasi, Toto Iskandar pada Kamis (28/07).

Toto Iskandar menjelaskan, terpilihnya Iyan Priatna sebagai tokoh koperasi karena kiprahnya yang telah terbukti memajukan UMKM binaan koperasi Kabupaten Bekasi. Misalnya saja, telah berhasil memasukkan produk UMKM binaan koperasi Kabupaten Bekasi dengan ritel modern Alfamaret dan Indomaret. 

“Selain itu juga membuka kerjasama UMKM binaan koperasi dengan koperasi perusahaan-perusahaan besar dan masih banyak lagi, kami merasakan itu merupakan pencapaiannya memajukan UMKM binaan koperasi di Kabupaten Bekasi,” katanya. 

Sebelumnya, Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi di bawah Iyan Priatna telah membangun kerjasama dengan perusahaan yang ada dikawasan industri Kabupaten Bekasi. 

Selain itu juga melakukan gerakan transformasi formal di mana setiap UMKM dilengkapi dengan NIB yang didaftarkan melalui OSS. Sehingga UMKM memiliki badan hukum yang kuat sesuai dengan anjuran dari pemerintah. 

Iyan juga mendorong setiap kecamatan membentuk komunitas UMKM. Langkah tersebut sangat penting agar pemasaran UMKM semakin mudah dan dapat menjangkau seluruh pangsa pasar yang lebih luas.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Gelar Seminar Nasional, Be-Prof Ajak Pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Bekasi Berwirausaha
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dani Ramdan Minta APJI Kembangkan Penganan Khas Kabupaten Bekasi
EKONOMI   Dec 1, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Jelang Akhir Tahun, Sejumlah Komoditas di Pasar Baru Cikarang Alami Kenaikan
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Minta Dekranasda Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kreatif
EKONOMI   Nov 29, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik