Rabu, 10 Agustus 2022

AUDIENSI TERBUKA LINTAS ORGANISASI 

Dani Ramdan: Laporan Rahasia Bisa Personal Langsung

UMUM   Jul 6, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 795 Kali


id5132_WhatsApp Image 2022-07-06 at 20.04.09.jpeg
TERIMA ADUAN: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Forum Warga Pilar saat menerima berkas aduan warga. FOTO: FAJAR CQA/NEWSROOM DISKOMINFOSANTIK KAB BEKASI.

CIKARANG PUSAT - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menerima audiensi serta dialog langsung lintas organisasi seperti LSM, Ormas, OKP dan Forum-forum masyarakat di Pendopo Guest House, Komplek Pemkab Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Rabu, (06/07/2022).

Dia menyampaikan ada sekitar 80 surat audiensi yang diterima dari berbagai kelompok dan organisasi masyarakat, dari mulai kelompok ormas atau LSM, kelompok keagamaan, sampai dengan komunitas pelestari kebudayaan.

"Kalau satu-satu dua tiga bulan gak akan selesai padahal tiap hari bertambah yang ingin audiensi. Karena itu saya mengambil inisiatif inovasi ini, per kluster ada LSM ada Ormas, ada budaya, ada lingkungan, sosial, politik, digabung karena ini juga era keterbukaan. Tapi kalau ada yang memang laporan rahasia, itu bisa diberitahukan secara personal ke saya," jelasnya.

Disampaikannya langkah tersebut diambilnya sebagai upaya menyerap aspirasi berbagai  organisasi yang menginginkan beraudiensi dengan Bupati Bekasi.

"Memang demikianlah keinginan berbagai kelompok untuk bisa berkomunikasi dengan Penjabat Bupati demikian tinggi. Saya pikir sudah lewat satu bulan akan melandai tapi ternyata makin kesini makin banyak permohonan," tambahnya.

Dia mengaku akan menjadikan dialog tersebut secara rutin setiap minggunya, sehingga saran dan masukan atau keluh kesah masyarakat bisa diserap oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Rekan-rekan bapak ibu yang saya hormati, bisa menyampaikan hal-hal yang secara terbuka di sini, maksud tujuan dari audiensi, masing-masing nanti 5 sampai 10 menit menyampaikan, nanti terakhir saya akan respons," tandasnya.

Sementara salah satu perwakilan Forum yang ditemui bekasikab.go.id yaitu Ketua Forum Warga Pilar, Maskuri mengapresiasi penerimaan audiensi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan sehingga bisa menyampaikan masalah yang ada di warga Pilar. Selain itu pihaknya, juga sudah menyampaikan berkas kronologi permasalahan warga pilar yang akan dikaji Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

"Kita dari warga pilar alhamdulillah sudah ketemu dan sudah diterima dengan baik apa yang kita sampaikan tadi saat audiensi," ujarnya.

Namun Maskuri juga mengharapkan agar Pj Bupati Bekasi, dapat menindaklanjuti aduan sebagaimana berkas yang diberikan mengenai persoalan agraria yang sejak lama belum terselesaikan.

"Tadi Pak Dani Ramdan langsung menyambungkan dengan Pak Benny Plt Kasapol PP, untuk menindaklanjuti laporan kita secara personal. Semoga pak Dani Ramdan bisa terus mendukung secara sesuai dengan kapasitasnya sebagai Kepala Daerah," tutupnya.(*)

REPORTER: FAJAR CQA

EDTOR: TATA JAELANI

Berita Lainnya

Ini Dia Kriteria Penilaian Lomba Kampung Bersih Makin Berani
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Kampung Sempu Wakili Kecamatan Cikarang Pusat di Tingkat Kabupaten
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Apindo Minta Setiap Perusahaan Terapkan UU TPKS
UMUM   Aug 3, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Bawaslu Kabupaten Bekasi Sosialisasi Pengelolaan Kehumasan dan Informasi Publik
UMUM   Jul 27, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Targetkan Juara Umum POPDA, 75 Atlet Pelajar Kecamatan Kedungwaringin Siap Tampil Maksimal
UMUM   Jul 24, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik