Sabtu, 26 November 2022

Dani Ramdan Apresiasi Kontribusi PT Epson untuk Kabupaten Bekasi

EKONOMI   Aug 4, 2022  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 1.364 Kali


id5347_Compress_20220804_204631_1277.jpg
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi PT Indonesia Epson Industry di Kawasan EJIP Industrial Park, Jalan Cisokan Raya, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, (4/8/2022).

CIKARANG SELATAN - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi PT Indonesia Epson Industry di Kawasan EJIP Industrial Park, Jalan Cisokan Raya, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis, (4/8/2022).

Kunjungan tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Edi Rochyadi dan Kepala DPMPTSP Kabupaten Bekasi, Suhup.

Dani Ramdan mengatakan, kunjungan tersebut sebagai ajang silaturahmi pemerintahan daerah ke perusahaan di kawasan industri sebagai kekuatan ekonomi tersebar di Kabupaten Bekasi.

"Ya, pemerintah daerah dengan para pengusaha pengelola industri itu harus terjalin komunikasi yang intensif, sekaligus memastikan perusahaan berjalan lancar, tidak ada kendala, baik dari sisi lingkungan, infrastruktur, atau pun perijinan," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi juga membuka dialog, terkait kontribusi industri terhadap Kabupaten Bekasi, mulai dari penyerapan tenaga kerja, penyerapan produk lokal, sumber daya manusia, CSR dan pajak.

"Saya mengapresiasi PT Epson atas kontribusinya untuk Kabupaten Bekasi. Saya kira kelimanya sudah dijalankan oleh mereka," kata Dani Ramdan.

Sementara itu Presiden Direktur PT Epson, Emile Pattiwael, mengatakan, untuk penyerapan tenaga kerja lokal Kabupaten Bekasi, PT Epson setiap tahunnya menyerap sekitar 40 sampai 50 persen. 

"Ya, kami menyerap tenaga kerja, asal putra putri daerah setiap tahun, sekitar 40 sampai 50 persen, dan mereka menjadi tenaga kerja andalan di perusahaan kami, untuk membantu kami dalam melakukan kegiatan produksi sehari-hari. 

Ia menyebutkan, jumlah tenaga kerja PT Indonesia Epson Industry hingga Bulan Juli 2022 sebanyak 12.900 orang.

Terkait rekruitmen karyawan, Emile menyebutkan, pihaknya melakukan pembinaan sendiri.

"Jadi kami merekrut karyawan, kemudian setelah diseleksi, yang lulus, kami bina lagi di dalam, oleh para trainer yang ada di perusahaan kami, "pungkasnya.

Emile juga mengatakan, PT Epson mempunyai kegiatan rutin setiap tahunnya, terkait dengan Corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

"Untuk kegiatan CSR tiap tahunnya, rutin kami lakukan, termasuk kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar wilayah Cikarang, seperti pembagian sembako di Hari Raya Idul Fitri," ungkapnya.

Reporter : Soni Suganda

Editor      : Yus Ismail

 

Berita Lainnya

Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Bantu Budidaya Ikan Lele di Desa Satriajaya
EKONOMI   Nov 22, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Baru Cikarang, Kamis 17 November 2022
EKONOMI   Nov 17, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Hadapi Resesi Ekonomi, Apindo Dorong Kolaborasi antara UKM dan Industri
EKONOMI   Nov 16, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Hadiri Penghargaan Koperasi Makin Berani Award 2022
EKONOMI   Nov 15, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
MTQ Ke-54 Membawa Berkah Bagi Pelaku UMKM
EKONOMI   Nov 14, 2022   Posted by: Newsroom Diskominfosantik