Rabu, 01 Desember 2021

Cegah Stunting, DKP Kabupaten Bekasi Edukasi Menu B2SA

PEMERINTAHAN   Jun 16, 2021  -   Diposting Oleh : Newsroom Diskominfosantik  -  Dibaca : 808 Kali


71IMG_20210616_230144.jpg


CIKARANG UTARA - Masalah gizi seperti stunting saat ini menjadi fokus perhatian pemerintah. Stunting yaitu gagal tumbuh kondisi pada anak akibat kekurangan gizi kronis, sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.

“Di Indonesia sekitar 37 persen atau hampir 9 juta anak balita mengalami stunting. Stunting disebabkan oleh multidimensi dan tidak hanya disebabkan oleh faktor gizi buruk yang dialami oleh ibu hamil maupun anak balita, namun juga remaja putri,” kata Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan ((DKP) Kabupaten Bekasi, Agus Trihono pada acara sosialisasi lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimabang dan Aman (B2SA) di Hotel Grand Zuri Jababeka pada Rabu (16/06). 

Agus menjelaskan, konsumsi pangan yang berkualitas sangat dibutuhkan tubuh agar tetap sehat, aktif, produktif dan berkelanjutan. Tentunya, konsumsi dengan keragaman jenis pangan dan keseimbangan gizi yang tepat.

“Nah pentingnya mengubah pola konsumsi masyarakat sehingga masyarakat mengonsumsi lebih banyak jenis atau ragam pangannya baik untuk jenis pangan sumber karbohidrat, sumber protein serta sumber vitamin dan mineral yang menjadikan kualitas gizi lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Ketahanan Pangan Kabupaten Bekasi, Risna mengatakan masyarakat tak melulu mengandalkan nasi sebagai pangan yang menghasilkan karbohidrat. Ada banyak jenis sayur mayur yang mengandung karbohidrat seperti ubi, jagung, singkong dan lainnya.

“Nah karbohidrat dari sayuran ini lebih sehat dibanding dari nasi, masyarakat perlu diedukasi agar lebih mengenal dan mengkonsumis makanan yang pariatif lagi,” katanya.

Reporter : Fuad Fauzi

Editor.     : Tata Jaelani

 

 

Berita Lainnya

Camat Sukatani : Maulid Nabi Momentum untuk Memperbaiki Diri dan Teladani Sifat Rasulullah
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Mengambil Sumpah/Janji 464 PNS di Lingkungan Pemkab Bekasi
PEMERINTAHAN   Dec 1, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi P4GN
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Plt Bupati Bekasi Hadiri Rapat Paripurna Penetapan APBD Tahun 2022
PEMERINTAHAN   Nov 30, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik
Pemkab Bekasi Terima Penghargaan GP2SP dari Kementerian Kesehatan
PEMERINTAHAN   Nov 29, 2021   Posted by: Newsroom Diskominfosantik